Home TMMD Kasdam II/Swj Tutup TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung

Kasdam II/Swj Tutup TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung

0
TINJAU Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) meninjau stand masyarakat disela penutupan TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0414/Belitung, di lapangan sepak bola Persia, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

BELITUNG, PE – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr (Han) menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di wilayah Kodim 0414/Belitung, Kamis (31/10). Penutupan TMMD ke 106 dilaksanakan di lapangan sepak bola Persia, Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu ini meminta agar terus semangat menjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI, Polri dan Rakyat. Pihaknya juga meminta agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini.

“Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita. Pelihara hasil- hasil program TMMD ke-106 ini dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Kasdam II/Swj juga meminta kepada prajurit dan rakyat untuk terus membangun dan mengembangkan potensi desa  serta jadikan diri sebagai agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar untuk terus belajar dan memajukan desa di wilayah masing-masing.

“Saya ucapkan kepada prajurit TNI, anggota kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik FISIK maupun non fisik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya. Dia menjelaskan, pada setiap kegiatan TMMD dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

“Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan, serta problematika kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here