Home Headline News Kasus Bupati Muara Enim, Demokrat Sumsel Serahkan ke DPP

Kasus Bupati Muara Enim, Demokrat Sumsel Serahkan ke DPP

0
Muchendi Mahzareki, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel.

PALEMBANG, PE – Setelah KPK resmi menetapkan status tersangka dan penahanan terhadap Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Partai Demokrat Sumsel menyerahkan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Demokrat terkait bantuan hukum bagi kadernya tersebut. Sebab, posisi Ahmad Yani saat ini masih Ketua Partai Demokrat Muara Enim.

“Beliau (A Yani) masih Ketua DPC Demokrat Muara Enim. Sehingga, untuk hal tersebut (bantuan hukum, red) sudah kita serahkan ke DPP,” ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, Rabu (4/9).

Pria yang pernah menjabat sebagai Asisten Manajer SFC ini menambahkan, sampai dengan saat ini Ahmad Yani masih keluarga besar Partai Demokrat Sumsel. Apa yang menimpa beliau, bisa jadi pelajaran bagi kader yang lain.

“Apa yang menimpa pribadi Kak Yani, kami semua sedih. Kami mendoakan Kak Yani kuat dalam menjalani proses ini, dan badai segera berlalu. Begitu juga dengan keluarganya,” tuturnya.

Dilanjutkan calon Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan DPP Demokrat perihal status Ahmad Yani, dan akan menjadi kebijakan serta kewenangan DPP untuk memutuskannya.

“Kami selalu mendukung KPK, dalam berbagai upaya untuk mencegah dan memberantas korupsi agar Indonesia lebih baik,” terangnya.

Selain itu, kepada kader Demokrat Sumsel yang juga putra mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini berharap, tetap semangat dan meneruskan perjuangan melalui lembaga masing-masing untuk membangun Sumsel.

“Semoga ujian yang kami hadapi ini bisa kami lalui, sehingga menjadi pembelajaran untuk lebih berhati-hati. Insya Allah ada hikmah dan pelajaran berharga dari kejadian ini, untuk kesuksesan dikemudian hari,” tutup Bung Endi. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here