Home Headline News Kata JPU Gara-Gara Ini Lima Komisioner KPU Palembang Harus Diadili

Kata JPU Gara-Gara Ini Lima Komisioner KPU Palembang Harus Diadili

0
Kelima Komisioner KPU Kota Palembang yang saat ini non aktif dan berstatus terdakwa menyimak pembacaan surat dakwaan yang dibacakan Tim Jaksa Pemilu dari Kejari Palembang di persidangan PN Palembang, Jumat (5/7).

PALEMBANG, PE- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang dari tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) membacakan dakwaan terhadap lima terdakwa komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menjalani sidang perdana kasus tindak pidana pemilu di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Khsusus Palembang, Jumat (5/7).

Kelimanya didakwa telah melakukan pelanggaran karena telah menghilangkan hak suara dengan tidak melaksanakan Pemilihan Suara Lanjutan di 70 Tempat Pemungutan Suara di Palembang.

Sidang perdana dihadiri oleh lima komisioner yakni Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani, dan empat komisioner lain yakni Syafarudin Adam, Abdul Malik, Yetty Oktarina dan Alex Barzili. Dalam sidang yang diketuai Erma dan Hakim Anggota Sobur Susatyo, dan Mulyadi tersebut, tim JPU dari Kejari Kota Palembang membacakan dawkaan dimana kelima terdakwa dinilai telah melanggara Pasal 554 dan 510 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 Juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here