Home Headline News Kebakaran Hebat di Bingin Teluk, 4 Rumah Rata, 4 Warga Terluka

Kebakaran Hebat di Bingin Teluk, 4 Rumah Rata, 4 Warga Terluka

0

Kerugian Ratusan Juta Rupiah

MURATARA, PE- Akibat kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (9/8) tadi malam, sebanyak 4 rumah warga ludes terbakar. Dua rumah terdampak dengan kerusakan ringan, 4 warga luka bakar, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB selepas Salat Isya, di RT. 06 Kelurahan Bingin Teluk itu, berawal api dari rumah milik Luman (55) yang seketika langsung menghanguskan rumah milik Nasori (Dom), selanjutnya rumah Iwan dan rumah milik Satoni. Sedangkan dua rumah lain ikut terdampak panas, dengan kondisi pecah kaca.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB setelah warga dibantu dua mobil tangki milik PT. Lonsum dan satu mobil pemadam kebakaran milik PT. Sale Raya Merangin Dua (SRMD). Korban menderita luka bakar yang saat ini telah dilakukan perawatan, di RS Sobirin Kota Lubuklinggau.

Rian Budi Rizki (27) warga setempat menceritakan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB, ole warga yang dibantu 3 mobil tangki milik perusahaan swasta di dekat lokasi. Akibat kebakaran itu, harta benda milik warga yang terbakar tidak dapat diselamatkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, termasuk surat-surat berharga korban. Sementara ada 4 warga menderita luka bakar, saat hendak menyelamatkan diri.

Sementara Lurah Bingin Teluk, Sudirman dikonfirmasi mengatakan, api yang membakar 4 rumah telah padam, dan 4 korban luka bakar telah dirawat. “Saat ini warga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan atas musibah ini, karena harta benda milik warga sudah habis terbakar. Kepada keluarga yang mengalami musibah, diharapkan agar dapat bersabar,” ujarnya singkat.

Terpisah, Camat Rawas Ilir Heri Martoni dihubungi melalui ponselnya mengungkapkan, hari ini Sabtu (10/8) direncanakan pihak Pemkab Muratara akan langsung melihat ke lokasi.

Baca Juga  Warga Keluhkan Pembangunan Drainase yang Sedang Berjalan

“Untuk korban luka bakar bernama Lukman (55) mengalami luka hampir 50 persen dari anggota tubuhnya, Ida (50) 35 persen luka bakar, Angga (18) lebih 25 persen, dan Reno (17) dengan luka bakar sekitar 20 persen. Mereka sekarang telah dirawat,” jelasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here