Home Palembang Kecewa Pelayanan Katering di Pernikahan Anaknya, Wanita Ini Gugat Hotel Aryaduta Palembang...

Kecewa Pelayanan Katering di Pernikahan Anaknya, Wanita Ini Gugat Hotel Aryaduta Palembang Sebesar Rp 75 Juta

0
Rita selaku penggugat yang diwakili kuasa hukumnya, Muhammad Gustryan SH menunjukkan surat gugatannya terhadap Hotel Aryaduta Palembang.

PALEMBANG, PE – Lantaran merasa kecewa dengan pelayanan Hotel Aryaduta Palembang saat resepsi pernikahan anaknya dan merugi ratusan juta, membuat Rita Bayani (53), warga Perum Pusri Sukamaju, Jalan Berantas, RT 028, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, melayangkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang.

Rita mengaku keluarganya merasa malu lantaran pihak hotel yang bertanggungjawab dengan tidak menyediakan makanan buat panitia dan keluarga besarnya. Dalam persidangan dipimpin hakim ketua Abu Hanifah SH, Senin kemarin (15/7) terungkap, Rita selaku penggugat yang diwakili kuasa hukumnya, Muhammad Gustryan SH menerangkan, kejadian yang dialami kliennya terjadi 6 Oktober 2018 silam.

Saat itu, penggugat melangsungkan resepsi pernikahan anaknya, Fenty dengan pilihan hidupnya, Angga di Ballroom Hotel Aryaduta. Saat itu, sesuai kontrak penggugat diminta membayar total sebesar Rp340 juta. Dari jumlah tersebut, penggugat telah membayar sebesar Rp284 juta dan masih menyisakan sebesar Rp49 juta lagi yang belum dibayarkan.

Pada 14 Maret 2019, penggugat kembali mencicil sebesar Rp36,8 juta sementara sisanya akan dibayarkan setelah acara selesai.

“Tapi ternyata saat selesai acara panitia serta keluarga besar klien kami dan besannya hendak menyantap makanan yang dihidangkan. Ternyata semua makanan dan minuman telah ditarik pihak hotel. Dan kami juga telah melihat ulangan video dari CCTV pihak hotel,” ujar Gustryan kepada awak media, Senin (15/7).

Akibat kejadian ini penggugat merasa harga dirinya dipermalukan di hadapan tamu dan undangan. “Atas kejadian ini klien kami yang sudah dirugikan secara materiil dan menuntut ganti rugi sebesar Rp75 juta,” tukasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Hotel Aryaduta selaku tergugat, Arthur Panjaitan,SH menegaskan apa yang disampaikan tergugat dinilai terlalu mengada-ada. “Klien kami menagih sisa hutang yang belum dibayarkan mencapai Rp12 jutaan. Kita sudah layangkan tiga kali somasi kali terakhir kita terima pembayaran sebesar Rp36 jutaan. Besok kita akan hadirkan saksi-saksi dari kita,” terang Artur. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here