Home Ekonomi Kejar Peningkatan Produksi, Pertamina EP Asset 2 Bor Sumur TLJ-32 INF

Kejar Peningkatan Produksi, Pertamina EP Asset 2 Bor Sumur TLJ-32 INF

0
Jajaran Manajemen Pertamina EP Asset 2 bersama pemerintah setempat dan warga, saat sosialisasi pengeboran sumur TLJ-32 INF.

PRABUMULIH.PE- PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih terus melakukan peningkatan produksi minyak dan gas, untuk memenuhi kebutuhan energi nasional. Salah satunya, dengan membuka sumur baru di wilayahnya.

Hal itu disampaikan oleh Pertamina EP Asset 2 Field Manager, Ndirga Andri Sisworo, usai mengadakan sosialisasi serta syukuran dan doa bersama dimulainya pengeboran sumur TLJ-32 INF, di Masjid Al Amalan di lingkungan Sukaraja, kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih, Selasa sore (29/10).

“Kegiatan pemboran ini merupakan salah satu upaya Pertamina EP Asset 2 dalam rangka memenuhi kebutuhan energi nasional,” ungkap pria yang akrab disapa Dirga ini.

Dirga menyampaikan, pengeboran sumur TLJ-32 INF dengan target kedalaman akhir 2245 meter ini, ditargetkan bisa memproduksi minyak hingga 200 BPOD (Barel Oil Per Day). “Aktivitas pengeboran sumur ini kita targetkan selesai selama 47 hari,” sebut Dirga.

Lebih jauh dikatakan Dirga, saat ini Pertamina EP Asset 2 rata-rata memproduksi minyak sebesar 8791 ribu BOPD, dan gas sebesar 148,67 MMSCFD.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan pemerintah dan masyarakat sekitar lokasi sumur dalam memenuhi target tersebut.

“Karenanya kami mengharapkan dukungan pemerintah setempat, pemerintah kecamatan, dan warga masyarakat sekitar, agar pengeboran nanti dapat berjalan aman, lancar dan selamat serta target yang diharapkan dapat tercapai,” ujar Dirga.

Intinya, menurut Dirgan, acara itu mereka gelar sebagai tanda permisi dengan warga masyarakat di lokasi. “Selain itu, kami juga minta doa restu dalam pengeboran baru ini. Untuk aktivitas pengeborannya itu akan dimulai besok,” katanya lagi.

Pantauan media ini, selain melakukan sosialisasi, Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field juga memberikan bantuan berupa 900 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar lokasi area pengeboran sumur di wilayah Kelurahan Sukaraja, Pota Prabumulih.

Sementara mewakili pemerintah daerah, Camat Prabumulih Selatan, Sukarno mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak semua pihak memberikan dukungan dan doakan bersama, agar kegiatan pemboran Pertamina EP di sumur TLJ-32 INF ini dapat berjalan dengan lancar dan selamat,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here