Home Adhyaksa Sriwijaya Kejari Tarik Mobnas yang Masih Dikuasai Mantan Dewan dan Pejabat

Kejari Tarik Mobnas yang Masih Dikuasai Mantan Dewan dan Pejabat

0
Tim Kejari Muba dipimpin langsung Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta dari Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan Bidang Aset BPKAD Muba, saat5 mendatangi salah satu kediaman eks pejabat untuk menarik asset mobnas.

SEKAYU, PE- Setelah tiga kali surat panggilan terhadap mantan pejabat maupun mantan anggota DPRD yang masih menguasai mobil dinas (mobnas) agar mengembalikan mobnas terus diabaikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muba akhirnya mengambil langkah tegas.

Tim Kejari Muba dipimpin langsung Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta dari Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan Bidang Aset BPKAD Muba, belum lama ini mendatangi langsung kediaman para penguasa asset negara yang harusnya mereka kembalikan pasca tak lagi menjabat.

“Ya, kita melakukan door to door ke rumah mantan anggota dewan ataupun pejabat yang sudah tidak lagi menjabat. Tapi masih menguasai mobnas, ” kata Kajari Muba, Suyanto SH MH melalui Kasi Datun Ellyas Mozart Situmorang SH, dihubungi, Minggu (20/10).

Menurutnya, hal itu dilakukan karena mereka sudah dikirimkan surat panggilan sebanyak tiga kali, akan tetapi tidak digubris. Oleh karenanya, pihaknya bersama bidan aset BPKAD langsung mendatangi kediaman para eks pejabat dan dewan itu guna mengambil mobil dinas yang masih mereka kuasai.

“Sifatnya persuasif, ketika didatangi mereka welcome dan bersedia mengembalikan mobil dinas tersebut, ” ucapnya.

Sebelumnya, lanjut Ellyas, pihak Kejari menerima 32 Surat Kuasa Khusus (SKK) terhadap mobil dinas. Dimana sisanya itu ada sekitar 14 SKK namun beberapa hari lalu, selama dua hari pihaknya mendatangi enam rumah yang berada di Palembang.

“Dari 14 SKK, kita sudah datangi 6 SKK ke kediamamnya. Kalau tidak salah sisanya lebih kurang enam lagi. Kita akan terus berupaya untuk menyelesaikan, karena itu merupakan aset negara, ” tegasnya.

Terpisah, Kepala BPKAD Muba, Mirwan Susanto SE MM melalui Kabid Aset, A Zulkahsmir S. STP M. ec. Dev menambahkan, kegiatan itu menindaklanjuti SKK dari 32 kendaraan. Dimana, dari 14 kendaraan belum dikembalikan. Maka, dilakukan langkah persuasif dengan mendatangi langsung kediaman mantan pejabat dan mantan anggota DPRD periode 2014-2019.

“Dengan memberikan langsung surat perintah pengembalian kepada yang bersangkutan, sekaligus melaksanaan serah terima kendaraan. Kesemuanya siap menyerahkan, ” imbuhnya.

Dimana, dari 6 lokasi yang didatangi, berhasil ditarik 4 kendaraan, sedang 1 rumah tidak bertemu dikarenakan rumah mantan pejabat kondisinua kosong.

“Sedang 1 kendaraan lagi ternyata sudah dikembalikan langsung ke perangkat daerah. Tapi tidak dilaporkan ke kejaksaan maupun ke BPKAD Muba. Lokasi kediaman mantan pejabat dan anggota DPRD tersebut semua berada di Kota Palembang, ” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here