Home Adhyaksa Sriwijaya Kejati Sumsel dan Palembang Ekspres Tingkatkan Jalinan Sinergitas

Kejati Sumsel dan Palembang Ekspres Tingkatkan Jalinan Sinergitas

0
Jajaran Managemen Palembang Ekspres foto bersama Kepala Kejaksaan (Kajati) Sumsel, DR Sugeng Purnomo SH, Mhum, Wakajati Sumsel, Hari Setiyono SH MH dan Asisten Bidang Intelijen, Deddy Suwardy SH MH.

PALEMBANG, PE- Guna meningkatkan jalinan tali silahturahmi yang selama ini terjalin, jajaran Harian Umum Palembang Ekspres yang dipimpin oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) M Iqbal, berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (1/8).

Jajaran Palembang Ekspres yang langsung diterima Kepala Kejaksaan (Kajati) Sumsel, DR Sugeng Purnomo SH, M.Hum, didampingi Wakajati Sumsel, Hari Setiyono SH MH dan Asisten Bidang Intelijen (Asintel), Deddy Suwardy SH MH.

Dalam pertemuan tersebut, Kajati Sumsel, Sugeng Purnomo SH mengatakan, pihaknya welcome terhadap insan pers dan media terlebih peran media dalam era digital ini sangat penting, sehingga menyambut baik dan bangga atas kunjungan tersebut.

“Mudah-mudahan hubungan kita ini bisa saling mengisi, guna menyambung tali silahturhami agar kedepan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakan orang nomor satu di Kejati Sumsel ini, sebagai orang baru tentunya dirinya harus butuh penyesuain. Dimana, pertama kali dia berkantor di Sumsel, dirinya langsung mencari Asintel karena di era digital web harus penting dan update.

Selain itu, untuk menjalin silahturahmi kepada media atau insan pers agar tercipta sinergi dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, sehingga pemberitaan oleh media dapat meningkatkan citra institusi penegak hukum. Hal ini juga menunjukkan, bahwa Kejaksaan RI sekarang lebih terbuka kepada masyarakat dan media khususnya.

“Saya ingin mengadakan kegiatan. Dimana teman teman media menjadi narasumber agar bisa melatih kami (Jaksa-red) untuk membuat berita singkat atau tulisan dengan konten yang menarik, sehingga orang tertarik untuk membacanya. Selain itu, saya juga ingin kita bisa membuat gambar yang membuat infomasi, sehingga orang yang melihat gambar tersebut bisa langsung mengerti, “jelasnya.

Lanjutnya, dirinya berharap dalam waktu dekat hal tersebut bisa terlaksana. Dimana nantinya dirinya akan mencari dua orang jaksa dari setiap Kejaksaan yang ada di Sumsel, yang memiliki passion membuat berita untuk mengikuti pelatihan. “Mungkin dalam bulan Agustus kegiatan ini bisa dilaksanakan, “terangnya.

Selain itu, dirinya juga berharap seandainya ada hal terkait pemberitaan tidak baik tolong diberitahu, sehingga bisa langsung diperbaiki. Dimana tugas media sebagai kontrol, dengan memberikan informasi yang akurat.

“Kita ingin mengubah stigma negatif terhadap Kejaksaan selama ini, dan ini butuh peran penting dari media. Dengan kunjungan ini saya berharap silahturahmi yang terjalin selama ini akan semakin baik lagi. Selain, bekerja sesuai SOP dan menyerap aspirasi masyarakat, kita juga ingin melakukan kegiatan sosial dan membantu masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, M Iqbal selaku Pemred Palembang Ekspres menambahkan, dengan kunjungan ini dirinya berharap hubungan dengan Kejati Sumsel dan jajaran lebih bagus lagi, terutama untuk pemberitaan-pemberitaan atas kinerja Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya di seluruh Sumsel, “Mudah-mudahan hubungan kita ini bisa saling mengisi. Dan, kerjasama selama ini yang terjalin bisa semakin baik lagi,”tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here