Home Adhyaksa Sriwijaya Kejati Sumsel Terapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kejati Sumsel Terapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

0
Petugas Kejati Sumsel saat menerima tamu di gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

PALEMBANG, PE- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu komponen pengungkit, guna mendukung program zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Salah satunya dengan meluncurkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Dr Sugeng Purnomo, SH, MH melalui Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumsel, Haidirman, SH, mengatakan, Kejati telah menyediakan gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lantai satu kantor Kejati Sumsel, Jakabaring.

“Mulai dibuka hari ini (kemarin,red) sebagai bagian komitmen kita yang sebelumnya telah mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan Wilayah Bersih Bebas Melayani atau WBBM,” ujarnya, Senin (6/8).

Nantinya, untuk masyarakat atau tamu yang hendak menemui jaksa ataupun unsur pimpinan melapor ke petugas piket yang mengunakan baju batik, dan nanti akan mengarahkan tamu tersebut ke ruangan PTSP. Disana telah menunggu petugas kejaksaan, yang juga mengenakan pakaian batik.

“Nantinya fasilitas pendukung lainnya, termasuk akan disiapkan minuman dan snack ringan bagi tamu sembari menunggu jaksa yang hendak ditemui,”ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, dengan telah dibukanya PTSP ini sudah tidak ada lagi upaya-upaya dari pihak-pihak tertentu untuk memainkan dan mengatur perkara, sehingga akan terwujudnya penegakan hukum yang bermartabat dan berkeadilan bagi semua.

“Semoga dengan adanya PTSP ini pelayanan publik yang sebelumnya masih dirasakan belum optimal, menjadi lebih baik lagi,”tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here