Home Headline News Keluarga Yakin M Tidak Terpapar Virus Corona

Keluarga Yakin M Tidak Terpapar Virus Corona

0
Keluarga M, saat memberi keterangan pada media terkait keyakinan mereka bahwa sang Bapak hanya mengalami demam, dan bukan terjangkit Virus Corona.

PRABUMULIH.PE- Susilawati (41) anak kedua dari Bapak M (64) pasien yang dirawat di RSMH Palembang diduga teridentifikasi Virus Corona meyakini kalau orangtuanya hanya mengalami demam. Karena sebelum berangkat umroh ke Tanah Suci, M sering mengeluh sesak nafas dan sering sakit-sakitan.

Kabar yang menerpa Bapak M yang tinggal di Jalan Hibah RT 1 RW 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, sambung Susilawati, membuat pihak keluarga jadi panik. Padahal keluarga telah siap menyambut kedatangan M dan istrinya N, yang baru saja pulang menjalankan ibadah Umroh.

“Kami belum yakin Bapak saya terkena Virus Corona. Karena berdasarkan riwayat kesehatan Bapak saya memang sering sakit dan sesak nafas. Bapak berangkat umroh sama ibu saya, yang mana ikut trevel KBIH Aliya Zamzami Aura Tour Gelumbang, Muara Enim,” ungkapnya, Selasa (3/3/2020).

Susilawati menyayangkan beredar di media sosial dan pemberitaan yang telah menyebar, kalau bapaknya terkena Virus Corona. “Saat ini kami masih menunggu kabar kejelasan dari pihak rumah sakit Palembang. Bapak saya berangkat umroh tanggal 24 Februari tadi. Ada orang 12 jemaah umroh asal Prabumulih yang berangkat, diantaranya 10 warga Gunung Ibul dan 2 warga Karang Jaya,” ujarnya.

Sementara Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr Happy Tedjo Tjahjono mengatakan, pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan tetap memantau perkembangan warga Prabumulih yang dirawat di RSMH Palembang.

“Kita terus berkoordinasi kepada pihak RSMH terkait perkembangan kesehatan warga Prabumulih tersebut. Sejauh ini Bapak M masih diobservasi, dan belum tahu apakah benar terinveksi virus corona atau tidak,” jelasnya.

Masih kata dr Happy Tedjo Tjahjono, kepada masyarakat Prabumulih, jangan terlalu panik dahulu. Sebab, saat ini hasil observasi belum keluar dan harus menunggu 2 hari lamanya. “Kami imbau warga jangan panik dan jangan mudah percaya isu-isu yang beredar di media sosial. Pemerintah tidak akan tinggal diam saja permasalahan Virus Corona. Maka dari itu kita harus antisipasi diri dan menjaga kebersihan lingkungan kita,” pungkasnya. RAY

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Sumsel Jadi 2 Orang
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here