Home Palembang Kepala Disbudpar Sumsel Edukasi Warga Tentang Penanggulangan Corona

Kepala Disbudpar Sumsel Edukasi Warga Tentang Penanggulangan Corona

0
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal menyempatkan diri untuk mensosialisasikan upaya penanggulangan Virus Corona kepada masyarakat sekitar.

PALEMBANG, PE – Di sela penyemprotan disinfektan di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Rabu (23/3), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal menyempatkan diri untuk mensosialisasikan upaya penanggulangan wabah Virus Corona kepada masyarakat sekitar.

“Sakit Virus Corona bukan aib. Ini bukan sakit AIDS atau penyakit kelamin. Warga jangan malu melapor ke fasilitas layanan kesehatan terdekat apabila ada gejala seperti, batuk, pilek, dan demam. Segera lapor,” kata Aufa didampingi Kepala UPTD Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa Chandra Amprayadi.

Ia mengatakan, virus ini menular lewat kontak langsung dengan penderita. Atau terkena dan terpegang lendir dari si penderita. Oleh karena itu warga disarankan untuk jaga jarak (social distancing), seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Kalau memang harus keluar rumah, usahakan jaga jarak dengan orang. Seperti sekarang. Saya duduk agak jauh dari bapak-bapak. Bukan bermaksud untuk sombong. Ini untuk jaga-jaga. Kita mesti jaga jarak minimal satu meter,” ucapnya.

Ia menyarankan warga untuk langsung mencuci tangan begitu sampai di rumah nanti. Jangan menyentuh anggota keluarga tanpa mencuci tangan, karena itu bisa berakibat anggota keluarga terpapar virus.

“Cuci tangan dulu sebelum sentuh anak. Biasakan lakukan itu. Ini demi keselamatan bapak-bapak dan keluarga bapak juga,” tukasnya.

Tim Konservasi Museum Negeri Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa di bawah komando Aufa Syahrizal melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Disbudpar Sumsel dan Monpera, kemarin. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Gubernur Sumsel, guna menghambat penyebaran Virus Corona. CIT

Baca Juga  Dirsamapta Pimpin Apel Pasukan Antisipasi Kontijensi Hadapi Covid-19
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here