Home Sumsel Prabumulih KNPI Prabumulih Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

KNPI Prabumulih Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

0
Pengurus KNPI Prabumulih saat membagikan ratusan Sembako untuk warga kurang mampu.

PRABUMULIH.PE- Sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama terutama untuk warga kurang mampu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih membagikan ratusan kantong sembilan bahan pokok (sembako). Bakti sosial itu tak ayal membuat warga kurang mampu tersenyum bahagia, saat mendapatkan sembako gratis.

Menurut Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE mengatakan, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini karena pengurus KNPI Prabumulih tergerak hatinya untuk membantu sesama. Atas dasar itulah, para pengurus memberikan sedikit rezekinya dalam bentuk uang. 

“Uang yang terkumpul kita belikan sembako terdiri dari beras, gula, gandum, minyak goreng, mie goreng, susu, kopi, lalu kita paketkan. Warga yang menerima sembako gratis, diberikan kupon yang di sebar penggurus KNPI Prabumulih. Yang menerima ini adalah masyarakat kurang mampu yang di pilih berdasarkan kriteria,” terang Aden, Jumat (11/1) di Sekretariat Kantor DPD KNPI Taman Kota Prabujaya.

Masih kata Aden, bakti sosial ini baru awal dan akan berkelanjutan lagi. Mengingat sebagai pemuda kita harus peka terhadap sosial terutama untuk membantu warga kurang mampu.

“Insya Allah akan berkelanjutan lagi, doakan saja ada rezeki banyak, maka kita banyak lagi bagikan sembakonya. Selain itu masih ada program-program lagi di tahun 2019 ini yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Sedangkan Pemkot Prabumulih melalui Assisten 1, Drs Asymuni Hambali menerangkan, kegiatan bakti sosial ini sangat bagus apalagi dilakukan para pemuda yang tergabung di dalam wadah organisasi KNPI.

“Para pemuda KNPI Prabumulih ini sangat luar biasa. Mereka menyisikan rezekinya untuk membantu sesama, ini bentuk kepedulian yang harus di contoh. Bakti sosial ini sekaligus perkenalan pengurus baru KNPI Prabumulih,” ungkapnya.

Asymuni menambahkan, pemuda harus begitu, dia jadi motor dari penggerak. Dan tak lupa saya ingatkan bilamana KNPI yang dulu bagus diteruskan ke pengurus yang baru untuk hal yang bagus. “KNPI di dunia kepemudaan sudah sangat bagus. Bagi yang menerima bantuan terima lah bantuan ini. Jangan lihat nilainya. Berdoa saja KNPI dapat rezeki yang banyak dapat meneruskan untuk berbagi,” katanya.

          Terpisah, Sono (45) tukang ojek warga Kelurahan Wonosari salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasihnya atas sembako gratis yang diberikan. “Sembako ini sangat membantu sekali. Apalagi penghasilan tukang ojek lagi sepi. Alhamdulillah semoga pengurus KNPI Prabumulih sukses semua dan diberikan rezeki yang banyak oleh Allah,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here