Home Ekonomi Kolaborasi Kuliner dan Ekonomi Kreatif

Kolaborasi Kuliner dan Ekonomi Kreatif

0
Foto Betha Palpres

PALEMBANG, PE- Satu lagi tempat makan hadir di Kota Palembang. Kenten Street resmi hadir di Kota Palembang, Sabtu (13/7) kemarin berlokasi di Jalan MP Mangkunegara Nomor 77.

Berbeda dengan tempat makan lainnya, Kenten Street yang dibangun di area seluas 2.400 meter persegi itu tidak hanya menjadi tempat makan bagi pengunjungnya, namun juga menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Palembang.

“Kenten Street ini diharapkan dapat menjadi wadah ekonomi kreatif, karena disini selain aneka menu juga kami menyiapkan space seperti panggung bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengekpresikan kreativitasnya seperi fotografi, seni mural, animasi, video pendek dan lainnya. Jadi kita bisa berkolaborasi,” ujar salah satu pemilik Kenten Street, Diki Purwadi.

Kuliner yang ditawarkan juga beragam dari 17 tenant yang dihadirkan diantaranya, Pempek Beringin, Rempah Asia, Tuk Tuk Cha, Saka Bento, Cincao Hejo, Ayam Goreng Karawaci, Pisang Tanduk Crispy Tajir, Bakso Babe Wong Solo, Pepes Bu Oke dan masih banyak lagi.

“Menunya juga bervariasi mulai dari khas Palembang, menu nusantara hingga hidangan mancanegara seperti western food juga ada,” sambungnya.

Pemilihan lokasi di kawasan Jalan MP Mangkunegara juga diharapkan dapat menjangkau masyarakat di daerah tersebut untuk mencari tempat makan yang enak dan lengkap khususnya kaum milenial.

“Karena kawasan tidak banyak cafe atau resto, jadi sangat pas Kenten Street bisa menjadi pilihan untuk mencari tempat makan sekaligus hiburan,” terangnya.

Kenten Street akan buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 12 Malam. “Setiap harinya kami akan menyuguhkan berbagai pentas dari pelaku ekonomi kreatif seperti seperti film pendek, fotografi, seni mural, yang kami harapkan konsep ini dapat mendorong peningkatan ekonomi,” katanya.  BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here