Home Sumsel Komisi V DPRD Sumsel Monitoring DBO Sekolah

Komisi V DPRD Sumsel Monitoring DBO Sekolah

0

OGAN ILIR, PE – Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke SMK Negeri I Tanjung Baru Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam rangka monitoring dana bantuan operasional sekolah daerah tahap ke III tahun 2019, Selasa (5/11).

Kunjungan kerja ini hadiri oleh koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzareki SH, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Susanto Adjis,. SH serta anggota dewan Lainnya.

Kordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzareki SH mengatakan dengan evaluasi kegiatan APBD 2019 lalu, terlebih SMK ini menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi karena ada bantuan kesekolah-sekolah SMA/SMK.

“Kita tadi melihat kegiatan yang sudah dilakukan kepala sekolah itu,”jelasnya.

Dari hasil kunjungan tersebut ada kekurangan-kekurangan di sekolah itu, seperti sarana dan prasarana masih kekurangan, misalnya komputer. Dimana mereka memiliki komputer tahun 2014, sedangkan untuk otomotif mereka membutuhkan mesin mobil atau motor. Kepada dewan, mereka juga minta bantuan DPRD Sumsel untuk bisa menyampaikan ke Dinas Pendidikan agar kedepan bisa membantu dana untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah tersebut.
Selain itu mereka mendapatkan keluhan dari guru honor, dimana mereka selama ini digaji belum sesuai standar dan pihaknya sudah mencatatnya dan akan disampaikan, karena gaji mereka dari dana BOS dan bukan dari dana SK Gubernur.

“Dengan kami datang, kami bisa berikan masukan sehingga Kadiknas bisa mengintruksikan ke sekolah-sekolah melakukan penyesuaian dalam rangka gaji sesuai dengan anggaran memang di sekolah-sekolah itu,”terangnya

Lanjutnya, ini akan menjadi bahan pihaknya untuk di sampaikan kepada pihak Diknas, dimana mereka akan melakukan rapat dengan Diknas Sumsel.

“Untuk anggaran tahun 2020 belum dibahas karena KUA PPAS belum ada di DPRD Sumsel, kalau sudah ada KUA PPAS kita akan membahas APBD2020,”ujarnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here