Home Headline News Kondisi Medan Persulit Evakuasi Korban Bus Sriwijaya

Kondisi Medan Persulit Evakuasi Korban Bus Sriwijaya

0

PAGARALAM, PE – Kecelakaan maut bus Sriwijaya Ekspres jurusan Bengkulu – Palembang menewaskan 25 penumpang. Bus naas itu, terjun ke dalam jurang sedalam sekitar 75 meter di jurang Lematang Indah, Kelurahan Pelangkenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, dini hari Selasa (24/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi, hingga kini proses evakuasi korban terus dilakukan. Dimulai pukul 01.00 WIB hingga kini. Tim evakuasi cukup mengalami kesulitan selain kondisi gelap dan medan cukup terjal ditambah arus deras Sungai Lematang, menjadikan kendala tersendiri. Meski demikian, Tim tetap berjibaku guna menyelamatkan korban yang bisa diselamatkan. Sampai saat ini ada 13 orang penumpang diselamtakan.

Tim evakuasi cukup mengalami kesulitan selain kondisi gelap dan medan cukup terjal, ditambah arus deras Sungai Lematang menjadikan kendala tersendiri. Meski demikian, tim tetap berjibaku guna menyelamatkan korban yang bisa diselamatkan.

Puluhan penumpang yang meninggal dan selamat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam, saat berita ini diturunkan.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Lantas Iptu Riki Mozam SH MH mengatakan, kecelakaan tunggal Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang berdasarkan keterangan pihak armada mengangkut penumpang dari loket sekira pukul 14.00 WIB (23/12). Kemudian setiba di Lematang Indah karena kondisi jalan menurun dan bus cukup besar, sehingga sulit dikendalikan karena posisi turunan dan menikung tajam.

“Bus Sriwijaya tersebut terjun ke jurang dan masuk aliran Sungai Lematang bersama puluhan penumpang, baik anak-anak, perempuan dan dewasa,” ungkapnya. KOE

Baca Juga  Jalan Licin, 30 Pekerja PT SAP Alami Kecelakaan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here