Home Headline News Kudeta Pemuncak Klasemen

Kudeta Pemuncak Klasemen

0
Selebrasi Airlangga Sucipto saat merayakan golnya ke gawang PCSC Cilacap. Foto: Budiman Sumeks.

Sriwijaya FC (2) vs (0) PSCS Cilacap

PALEMBANG, PE – Skuad Laskar Wong Kito sukses mengkudeta PSCS Cilacap dari puncak klasemen Liga 2 2019. Setelah pada pekan keempat berhasil menaklukan PSCS dengan skor 2-0 melalui gol Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Ahad (7/7).

Dengan raihan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC berada di puncak klasemen dengan poin 10 dari empat laga. Sedangkan, PSCS harus rela turun peringkat di bawahnya.

Sejak peluit awal berbunyi tuan rumah langsung tampil keluar dan menyerang. Bahkan, Airlangga Sucipto sempat menceploskan bola ke gawang PSCS. Namun Ronggo dianulir wasit karena sudah terperangkap offside.

Pada menit 31, PSCS dapat peluang emas lewat Indra Setiawan. Namun meski sudah sendiri didepan gawang dan offside sundulanya tetap menyamping ke kanan gawang Galih Sudaryono.

SFC kembali dapat peluang pada menit 32. Lagi dari sepakan bebas, kali ini lewat kaki Airlangga Sucipto. Namun sayang tendangan mantan pemain Persib Bandung itu melambung ke atas gawang.

Pada menit 40 Sriwijaya FC kembali dapat peluang emas, umpang silang dari Edy Gunawan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik Risky Dwi Ramadhana. Gol spektakuler pada penghujung babak pertama lahir dari kaki Yongki Aribowo. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan PSCS. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah atas tim tamu menutup babak pertama.

Memasuki interval babak kedua, SFC langsung tampil menekan lewat sepakan bebas Edy Gunawan dan tendangan Hafit Ibrahim yang masih melenceng dari gawang lawan. Memasuki menit 56 Sriwijaya FC lakukan pergantian pemain, dengan mamasukan Siswanto dan menarik keluar Edy Gunawan.

Pada menit 60 Sriwijaya kembali dapat peluang emas. Sepakan Rizky Dwi Ramadhana melambung setelah mendapatkan umpan lambung dari Siswanto.

Gol kedua Sriwijaya FC lahir pada menit 70. Gol haading Airlangga Sucipto memanfaatkan umpan lambung dari Siswanto dari sisi kanan gawang PSCS. Skor 2-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC. Ini merupakan gol perdana Airlangga Sucipto musim ini. Usai berhasil mencetak dua gol tuan rumah melakukan pergantian pemain pada menit 72, dengan menarik Yongki Aribowo dan memasukan Monieaga.

Kemudian Sriwijaya FC lakukan pergantian ketiga dengan memasukan Aditya Wahyudi dan mengeluarkan Yericho Christiantoko pada menit 89. Hingga wasit ameniup peluit akhir skor tidak berubah 2-0.

Pelatih kepala PSCS Djoko Susilo mengatakan, meskipun kalah dari tuan rumah namun dirinya mengapreasi penampilan anak asuhnya yang mayoritas pemain muda melawan pemain lawan yang berpengalaman.

“Kita akui lawan memang bermain lebih bagus dari kita tentunya kedepan akan kita lakukan evaluasi. Apalagi kita kembali kebobolan menit akhir, tentunya ini akan jadi pelajaran bagi kita terlebih kompetisi masih panjang, “ujarnya.

Di sisi lain, head coach Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan sangat berterima kasih kepada pemain yang tampil luar biasa sehingga berhasil meraih poin penuh. Dimana, dari awal pemain diinstruksikan main agresif dan kerja keras.

“Kita sudah mengetahui permainan Cilacap lewat long ball, dan mengandalkan winger mereka yang memiliki kecepatan dan langsung kita antisipasi. Pastinya, sebelum lawan Persita akan recovery dulu sebelum menyiapkan taktik dan strategi lawan mereka,”jelasnya

Dikatakan Kas, Liga 2 sangat keras dan sulit meraih poin meskipun bermain di home, sehingga tim harus bekerja keras dalam setiap pertandingan. “Kita akan mempelajari gaya permainan Persita Tanggerang untuk mengantisipasi mereka. Persita memiliki materi pemain bagus, jadi kita antisipasi,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here