Home Headline News Kunci Tiket 8 Besar

Kunci Tiket 8 Besar

0

PALEMBANG, PE- Sriwijaya FC memastikan melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019, menyusul Persita Tangerang dan Persik Kediri yang sudah lebih dulu meraih tiket ke fase selanjutnya. Satu tiket 8 besar digenggam pasca berhasil meraih tiga poin usai Laskar Wong Kito menaklukkan Bandung United dengan skor 2-1, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (7/10).

Usai laga, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku cukup puas dengan kinerja dan penampilan anak asuhnya. Terlebih para pemain sudah berjuang maksimal untuk merebut tiket ke babak delapan besar.

“Perjuangan pemain sangat bagus. Mereka berupaya menunjukkan penampilan terbaik. Namun kita tetap harus berjuang karena di babak delapan besar akan lebih berat, untuk pertandingan terakhir kita juga akan tetap maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bandung United, Budiman Yunus menuturkan, timnya memang kalah pengalaman, namun secara permainan timnya sudah cukup memberikan perlawanan dengan menampilkan permainan terbuka.

“Kita ingatkan pemain main enjoy, dan terbukti mereka sangat lepas. Pemain juga terlihat tidak ingin kalah. Kita sendiri punya banyak peluang tapi lawan lebih efektif,” terangnya.

Tuan rumah berhasil mencetak gol melalui gol Ahmad Ihwan di menit ke-11 dan Anis Nabar menit 46. Sementara gol balasan Bandung United tercipta melalui sepakan Wildan Ramdhani.

SFC yang ingin segera memastikan satu tempat di babak delapan besar langsung menggebrak pertahanan tim tamu sejak awal pertandingan. Hasilnya, Sriwijaya FC sudah mampu membuka keunggulan saat laga baru berusia 11 menit.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Bandung United, Zulkifli Syukur yang menguasai bola tanpa berlama-lama memberikan umpan matang ke area kotak penalti.

Ahmad Ihwan yang berada dalam posisi tepat langsung menanduk bola ke arah gawang Bandung United. Tandukan kerasnya tidak mampu dibendung penjaga gawang tim tamu. Sriwijaya FC memimpin 1-0.

Baca Juga  Peringkat SFC Melorot, Zulkifli Cidera

Unggul satu gol, Sriwijaya FC kian gencar melancarkan serangan. Namun tim tamu tidak tinggal diam. Sudah dipastikan turun kasta ke Liga 3, Bandung United tampil tanpa beban dalam melancarkan serangan.

Bahkan beberapa kali kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono, dipaksa jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Beruntung tidak satu pun serangan dari tim tamu yang mampu berbuah gol. Keunggulan 1-0 Sriwijaya FC bertahan hingga jedah.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC mampu menggandakan skor ketika laga baru berusia satu menit. Kali ini giliran tandukan Anis Nabar yang merobek jala gawang Bandung United.

Unggul 2-0 membuat kepercayaan diri para pemain Sriwijaya FC semakin meningkat. Sriwijaya FC kian berada di atas angin. Sayangnya, keasyikan menyerang Sriwijaya FC justru harus kecolongan.

Berawal dari serangan dari sisi kanan, Samsul Pellu yang menguasai bola mengirim umpan matang ke arah Wildan Ramdhani. Pemain pinjaman dari Persib Bandung itu dengan mudah memperdaya Galih Sudaryono, sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Di sisa pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Sejumlah peluang diciptakan kedua tim. Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC naik ke posisi runner up dengan koleksi 40 poin. Kemenangan ini sekaligus mengamankan skuad Elang Andalas di posisi empat besar klasemen Liga 2 wilayah barat.

Koleksi 40 poin Sriwijaya FC tidak mungkin lagi dikejar PSCS Cilacap di posisi keempat. Dengan dua laga tersisa, PSCS yang mengoleksi 33 poin hanya mampu mengumpulkan poin maksimal 39.

Sementara untuk Bandung United, gagal menambah angka membuat tim satelit Persib Bandung itu kian terdampar di posisi juru kunci. Dari 21 pertandingan, Bandung United baru mengoleksi sebelas poin.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here