Home Headline News Laga Beda Kelas

Laga Beda Kelas

0
Siswanto, salah satu skuat andalan Sriwijaya FC, dalam salah satu partai di putaran pertama Liga 2. FOTO: ALHADI/PALPRES.

PALEMBANG, PE- Tim tamu Sriwijaya FC akan menghadapi tantangan PSCG Ciamis di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (4/9) dalam laga lanjutan Liga 2 2019.

Di saat tuan rumah ingin meraih poin penuh untuk keluar dari zona degradasi, tim lawan justru sebaliknya, berharap dapat mencuri angka demi memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat.

Sriwijaya FC saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 27 dari 13 laga. Sedangkan PSGC masih terdampar di peringkat 11 atau dua terbawah, dengan raihan tujuh poin dari jumlah laga yang sama.

Sriwijaya FC berkesempatan melebarkan jarak andai mampu meraih kemenangan. Meski jumlah poinnya sama dengan Persiraja Banda Aceh, namun Laskar Wong Kito bisa makin kokoh di singgasana lantaran punya satu tabungan laga sisa lebih banyak.

Sekalipun punya kesempatan meraih kemenangan, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi memastikan tidak akan menganggap remeh, bahkan justru tidak ingin jemawa dengan hanya menargetkan meraih angka.

“Saya berharap dapat meraih hasil maksimal, setidaknya tidak hilang poin. Saya minta pemain tampil sabar dan tenang agar tidak mudah kecolongan,” ujar Kas Hartadi, Selasa (3/9).

Dikatakan eks pelatih Kalteng ini, anak asuhnya sudah siap tempur. Mantan pelatih Kalteng Putra itu telah menyiapkan strategi khusus, guna meredam agresifitas lawan yang punya motivasi tinggi.

“Kita punya jadwal yang padat. Recovery sangat penting karena stamina bisa berpengaruh terhadap penampilan pemain. Kita berharap tampil maksimal agar tidak kehilangan poin,” ujar Kas.

Di sisi lain, PSGC ingin memanfaatkan duel kali ini untuk meraih poin penuh agar mampu keluar dari zona merah. PSGC tidak gentar sama sekali, kendati lawan yang dihadapi punya materi pemain lebih tangguh.

Baca Juga  Latihan Sambil "Menghirup” Asap

“Kita ingin tetap bertahan di Liga 2. Jadi kemenangan di laga nanti akan sangat penting agar PSGC bisa keluar dari zona degradasi,” jelas pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here