Home Headline News Lagi Istirahat Dalam Tenda, Dua Pekerja Proyek Jembatan Dibunuh Perampok

Lagi Istirahat Dalam Tenda, Dua Pekerja Proyek Jembatan Dibunuh Perampok

0

SEKAYU, PE- Tragis dialami Yulius Patra (35) dan Tarmizi (35) warga Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Keduanya tewas bersimbah darah didalam tenda terpal di area divisi 1 blok C 27 Perkebunan PT Pinago Utama Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman, Sabtu (21/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Keduanya tewas ditembak oleh kawanan rampok yang menyatroni tenda mereka, dengan senjata api rakitan (senpira). Dalam kejadian itu Yulius menderita luka tembak pada bagian bahu kanan tembus belakang 1 lubang, luka robek pada bagian dagu. Sedangkan Tarmizi mengalami luka tembak pada bagian dada 1 lobang, lengan sebelah kiri 1 lubang. Sementara rekan mereka Sayuti (61) warga Dusun 2 Desa Rantau Sialang nyaris ditembak dan sempat diikat pelakunya, namun nyawanya berhasil selamat.

Berdasarkan informasi, mereka bertiga beristirahat didalam tenda. Karena, sedang mengerjakan pembangunan jembatan di area perusahaan. Namun ketika istirahat, kawanan rampok berjumlah 4 orang datang dengan menggunakan senpira laras panjang dan laras pendek. Tanpa basa- basi kawanan itu langsung menembak para korban yang tengah tidur.

Pertama menembak Yulius kemudian Tarmizi, kemudian sempat menembak ke arah Sayuti, tapi pistolnya gagal meledak. Pelaku kemudian mengancam Sayuti, agar mengantakan letak kunci sepeda motor serta uang.

Karena takut, dia kemudian menunjukkan barang tersebut. Pelaku kemudian membawa kabur 1 unit sepeda motor Yamaha Bison, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega, 2 unit Hp, jam tangan, dompet, 1 buah senter, dengan total kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta.

Pelaku sempat mengikat Sayuti dan meninggalkannya bersama dua korban lain yang sudah tidak bernyawa. Begitu pelaku kabur dan dirinya berhasil melepas ikatan, Sayuti kemudian menemui temannya yang juga bekerja membuat jembatan namun lain lokasi, kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Babat Toman.

Baca Juga  Jagad Pembunuh Ita Salon Radial Divonis 17 Tahun

Sementara, Kapolres Muba AKBP Yuddy Surya Markus Pinem S. Ik melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, anggota sudah meluncur ke lokasi kejadian dan memasang police line. “Untuk penyelidikan kita dibantu Jatanras Polda Sumsel. Soal motif, dilihat dari TKP perampokan dengan pembunuhan, ” tegasnya.

Sedangkan untuk pelaku, Ali mengakui, bahwa TKP sendiri memang area perusahaan dan banyak jalan yang bisa dilalui dari beberapa desa. “Sepertinya pelaku dari luar masuk. Sebab ada beberapa jalan untuk bisa masuk area perusahaan, ” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here