Home Headline News Lahan Gambut Sungai Pinang Terbakar

Lahan Gambut Sungai Pinang Terbakar

0

BANYUASIN. PE – Api kembali melalap lahan gambut di Desa Sungai Pinang, Kec Rambutan, Banyuasin, Sabtu (12/10). Entah api dari mana datangnya, namun telah menghanguskan seluruh lahan di sekitar Perumahan Jakabaring Permai, tepatnya di Simpang 4 Jakabaring.

Pihak Kecamatan bersama Dinas Sat Pol PP Bidang Penanggulangan Kebakaran (PBK), Manggala Agni, TNI, Polri dan masyarakat, berusaha memadamkan api. Hingga saat ini, pukul 20.30 WIB masih dilakukan upaya pemadaman.

Di lain tempat di Desa Sungai Dua, juga terjadi kebakaran lahan gambut. Kepala Desa Sungai Dua, bersama Manggala dan MPA dan masyarakat setempat juga berjibaku memadamkan api tersebut.

Sementara Camat Rambutan, Akhmad Rosyadi, SE., M.Si, mengatakan bahwa pihak Kecamatan telah membentuk tim Karhutla Kecamatan, dan membuat jadwal piket pegawai kecamatan dalam penanggulangan Karhutla.

“Dan kebakaran kali ini kita berupaya dengan sigap supaya api dapat kita padamkan. Mohon doanya semoga cepat teratasi. Di tempat lain di Desa Sungai Dua, juga kita berkoordinasi dengan kades agar berupaya memadamkan api,” ujar Camat.

Bambang, Danru Pos PBK Sungai Dua, mengatakan, sesuai dengan motto PBK” Pantang Pulang Sebelum padam”, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memadamkan api. Sedangkan AKP. Iskandar, SH., M.SI. Kapoksek Rambutan, membenarkan terjadinya kebakaran di dua desa di Kecamatan Rambutan. “Kita akan selidiki penyebab kebakaran ini,” tukasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here