Home Headline News Lahan Tebu PTPN 7 Cinta Manis Diduga Terbakar

Lahan Tebu PTPN 7 Cinta Manis Diduga Terbakar

0
Asap hitam membumbung tinggi dari lahan kebun tebu milik PTPN VII, yang berada di Belakang KPT Tanjung Senai, Ogan Ilir.

INDRALAYA. PE- Lebih kurang tiga hektare lebih lahan tanaman tebu milik perusahaan perkebunan PTPN 7 Cinta Manis di Desa Burai, Kecamatan Tanjung batu Ogan Ilir, diduga hangus terbakar (09/09) siang.

Akibat kebakaran ini, asap tebal berwarna hitam sisa kebakaran terlihat membumbung tinggi ke udara dari kejauhan. Lokasi lahan yang terbakar, berada di seberang bagian belakang Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Asap hitam itu berasal dari kebakaran lahan di areal perkebunan tebu milik PTPN 7 Cinta Manis. Api tidak hanya membakar tanaman tebu yang sudah ditebang dan diangkut, namun tebu yang masih berdiri pun hangus terbakar.

Untuk memadamkan api, pekerja menggunakan traktor. Traktor tersebut menarik joli pengangkut drum berisi air, untuk disemprotkan ke lahan yang terbakar hingga padam.

Api mulai membakar lahan itu sekitar pukul 10.00 WIB. Pantauan Palpres.com, lahan tanaman tebu yang terbakar lebih dari tiga hektare. “Mana kata pihak PTPN 7 Cinta Manis, lahannya tidak akan terbakar lagi. Tapi ini sudah untuk sekian kalinya lahan mereka terbakar,” ujar Adi, warga Tanjung Batu.

Informasi yang dihimpun, ternyata lahan perkebunan pabrik gula plat merah ini memang kerap terbakar. Bahkan kebakaran yang melanda hari ini (9/9), lumayan luas.

Sementara itu, Manajemen PTPN 7 Cinta Manis, Abdul Hamid, hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. Abdul Hamid ketika coba dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, tak kunjung merespon. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here