Home Pendidikan Laksanakan UAS, Disdik Muratara Imbau Tak Boleh Ada Pungutan di Sekolah

Laksanakan UAS, Disdik Muratara Imbau Tak Boleh Ada Pungutan di Sekolah

0
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Seprian Zulkabli

MURATARA, PE- Jelang pelaksanaan Ujan Akhir Semester (UAS) Ganjil, yang akan berlangsung 2-7 Desember 2019 mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melarang segala pungutan liar di sekolah.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Disdik Kabupaten Muratara, Drs H Sukamto, M. Pd melalui Kabid Dikdas, Seprian Zulkabli, SE, M. Pd kepada Palembang Ekspres, Kamis (21/11).

Menurut Seprian, pihaknya tidak pernah merekomendasi adanya pungutan disekolah, dalam pelaksanaan ujian praktik, UAS maupun UNBK yang ada di sekolah SD, SMP di Kabupaten Muratara.

“Kenapa karena dalam pelaksanaan ujian itu semua sudah diakomodir oleh Dinas Pendidikan. Kalaupun sekolah itu tidak memiliki sarana-pransarana penunjang UNBK, pihak sekolah dapat melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP),’’ terangnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, sebelum menuju pelaksanaan UAS, sekolah-sekolah binaan Disdik Muratara harus mendaftarkan kembali data peserta didiknya untuk mengikuti UNBK nanti, dengan langsung menyampaikan data tersebut ke dinasnya untuk disahkan. Dia mengimbau, agar jangan sampai saat mengikuti ujian, peserta didiknya malah tidak terdaftar.

Lanjutnya, karena semua data siswa harus sesuai data kependudukannya, seperti nama, tempat tanggal lahir dan lain sebagainya. Semua harus dicek dengan benar agar tidak menimbulkan permasalahan bagi siswa suatu saat nanti, dan semua data peserta didik itu dengan batas waktu sebelum UAS Ganjil nanti.

“Jadi dalam pelaksanan Ujian Praktik maupun UAS, saya berharap seluruh sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Muratara dapat melaksanakannya sesuai aturan, juknis yang ada dan waktu yang ditentukan. Bila ada sekolah yang melakukan praktik pungutan, sanksinya akan kita panggil serta berikan teguran, “ tegasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here