Home Palembang Lima Prioritas Pembangunan Sumsel 2020, Apa Saja?

Lima Prioritas Pembangunan Sumsel 2020, Apa Saja?

0

PALEMBANG, PE — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan lima program prioritas yang akan masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Muserenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2020.

Lalu apa saja yang menjadi program prioritas Pemprov Sumsel tersebut. Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyebut, lima program strategis yang akan dilakukan pada 2020 yang pertama pembangunan sumber daya manusia (SDN) dan kualitas tata kelola pemerintah. Lalu ketiga penguatan konektivitas kualitas infrastruktur dan energi.

“Ketiga pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan pengurangan kemiskinan, keempat peningkatan kedaulatan pangan dan kualitas lingkungan hidup dan kelima stabilitas keamanan dan kehidupan beragama,” ungkap Herman Deru saat membuka Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2020 di Hotel Santika Premiere, Rabu (24/4).

Melalui lima program strategis ini diharapkan mampu mewujudkan target Gubernur Sumsel mengentaskan kemiskinan satu digit.

“Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut maka mulai tahun 2019 bentuk perencanaan penganggaran menggunakan aplikasi E Sumsel yang terintegrasi mulai dari proses perencanaan hingga penganggaran
Semoga ini menjadi semangat baru bagi kita untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel,” harapnya. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here