Home Headline News Lima Tower SUTT Ambruk Dihantam Angin Puting Beliung

Lima Tower SUTT Ambruk Dihantam Angin Puting Beliung

0
Petugas PLN sedang berupaya memperbaiki tower SUTT, yang ambruk akibat dihantam angin puting beliung dan hujan deras.

SEKAYU,PE- Angin kencang dan hujan deras yang mendera Kecamatan Sekayu, Minggu (7/7) malam, menyebabkan sedikitnya 5 tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) menghubungkan Garduk Induk (GI) Betung- GI Teladan ambruk. Kondisi itu menyebabkan PLN Rayon Sekayu melakukan pemadaman aliran listrik

Supervisor Lapangan PLN Rayon Sekayu, Irsan ketika dihubungi membenarkan kejadian itu. Menurut dia, ambruknya tower dikarenakan angin kencang pada Minggu (7/7) malam, di Dusun Talang Banjar Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu.

“Makanya, karena itu. Kita, melakukan pemadaman, awalnya ada pohon jatuh, namun setelah ditelusuri, ada tower ambruk,” ujarnya.

Dampak tower ambruk, lanjut dia, pihaknya akan dilakukan pemadaman bergilir di beberapa kecamatan dalam Musi Banyuasin, karena tegangan untuk disalurkan mengalami kekurangan. “Tegangan drop untuk Kecamatan Sekayu, Kecamatan Lawang Wetan, Babat Toman, Sungai Keruh, Keluang, dan Plakat Tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Irsan mengatakan, nanti pihaknya akan mengambil langkah guna menstabilkan pendistribusian listrik, dengan melakukan perbaikan melalui sambungan aliran listrik langsung dari GI Betung.

“Seluruh tim, termasuk dari Palembang dikerahkan untuk melakukan perbaikan. Dan saat ini sudah dilokasi,” tegasnya.

Soal berapa lama pengerjaan perbaikan tower SUTT, Irsan menuturkan, perbaikan tower dapat memakan waktu sekitar satu bulan dan selanjutnya dapat dioperasikan normal kembali.

“Kalau perbaikan tower diperkirakan satu bulan. Kita minta masyarakat untuk bersabar jika tegangan listrik menjadi rendah dan hidup mati, karena pemadaman bergilir. Kami berusaha secepatnya perbaikan ini selesai,” tandasnya.MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here