Home Headline News Longsor Timbun Jalan Provinsi di OKUS Setinggi 3 Meter

Longsor Timbun Jalan Provinsi di OKUS Setinggi 3 Meter

0
Warga dan petugas sedang berusaha membuka Jalan Provinsi yang tertimbun tanah longsor, di di Desa Kemu Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKUS.

MUARADUA. PE – Bencana tanah longsor menimbun akses Jalan Provinsi antar kecamatan dan alternatif menuju Provinsi Bengkulu di Desa Kemu Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Ahad (7/7).

Longsor diperkirakan akibat curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung sejak pukul 22:00 WIB hingga Pukul 09: 00WIB, sehingga material longsor berupa tanah, kayu dan batu menutupi jalan utama dan mengganggu arus transfortasi masyarakat.

Camat Pulau Beringin, Putra Jaya MSi mengatakan, longsor menimbun badan jalan diperkirakan mulai pukul 05:00 WIB dengan ketinggian longsor 3 meter dan panjang mencapai 20 meter.

“Badan jalan ditimbun longsor ada dua titik, dan saat ini sudah berhasil kami evakuasi, tetapi masih banyak material di sisi badan jalan,” ujarnya.

Untuk mengevakuasi seluruh material longsor, pihaknya sudah meminta bantuan TIM BPBD OKU Selatan agar menurunkan alat berat.

“Akses sebenarnya sudah berhasil kami buka, kendaraan sudah bisa melintas. Tetapi memang sifatnya sementara agar aktivitas tak terganggu, kami membutuhkan alat berat,” tandasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here