Home Kriminal Maling Koperasi Polres, Beginilah Akibatnya

Maling Koperasi Polres, Beginilah Akibatnya

0

SEKAYU,PE- Dihari pertama merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah sepertinya menjadi hari nahas bagi Redi Candra (34) warga Lingkungan VII Kelurahan Serasan Jaya. Dimana, Rabu (5/6) pukul 22.00 WIB dibekuk oleh jajaran Reskrim Polres Musi Banyuasin karena kedapatan mencuri di koperasi Primkopol yang masih dalam kompleks Kantor Polres Muba.

Bahkan aksi nekad Redi ini dibilang berani, bagaimana tidak kediaman tersangka tepat didepan Korps Bhayangkara Muba.

“Tersangka kita tangkap berkat laporan penjaga Primkopol pada piket kita dan langsung kita lakukan penangkapan, saat ini sudah kita amankan dan masih kita periksa,” ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kasat Resrim Polres Muba AKP Deli Haris SH MH.

Dia menerangkan selain tersangka diamankan, juga disita barang bukti berupa 1 unit HP, 1 buah tas warna ungu merek polo global, 1 buah senter, 2 buah sarung tangan, dan 1 buah sebo warna hitam.

Aksi tersangka sudah dipersiapkan matang, yakni dengan cara masuk ke dalam Primkopol melalui pintu depan. Saat tersangka beraksi di dalam, penjaga Primkopol yang curiga mendengar suara dari dalam langsung segera melapor ke piket Reskrim.

“Kemudian langsung dilakukan pengepungan, namun tersangka berusaha keluar dari jendela dan melarikan diri dari kejaran petugas. Dengan kesigapan personel kita, akhirnya tersangks dapat diamankan yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Muba,” jelasnya.

Lanjut mantan Kapolsek Kertapati Palembang ini, selain itu juga dari pengakuannya, tersangka mencuri dikarenakan tidak ada uang. “Dia buntu makanya nekad maling,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here