Home Kriminal Curas & Curat Melawan Saat Ditangkap Irwansyah Ditembak

Melawan Saat Ditangkap Irwansyah Ditembak

0
Tersangka Irwansyah dengan kondisi kaki diperban, bersama Tim Opsnal Polres Prabumulih.

PRABUMULIH.PE- Sepak terjang Irwansyah (33) yang kerap meresahkan warga karena sering melakukan pencurian dengan pemberatan, akhirnya terhenti. Ini setelah sebutir timah panas milik anggota tim opsnal Polres Prabumulih, bersarang di kaki kanannya.

Ditembaknya Irwansyah terpaksa dilakukan, lantaran dirinya tetap berusaha melawan pada saat akan ditangkap. Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti kejahatan berupa satu unit handphone jenis Vivo Y95 yang bukan miliknya.

Dengan luka tembak, Irwansyah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian ia langsung digiring ke Mapolres Prabumulih, guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH membenarkan penangkapan tersangka Irwansyah (33) warga Jalan Arena RT 15 RW 07 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara, pada Sabtu malam (26/1/2019).

Menurut AKP Abdul Rahman, SH, tersangka Irwansyah ditangkap atas kasus pencurian di rumah korban yang juga bernama Irwansyah (24) warga Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara, Jumat, 11 Januari 2019 lalu.

“Irwansyah berhasil kita tangkap di kawasan belakang Pasar Prabumulih sekitar pukul 23.00 WIB. Saat proses penagkapan, mencoba melawan dan terpaksa kita lumpuhkan,” katanya, Minggu (27/1) saat dikonfirmasi.

Rahman menuturkan, modus yang digunakan Irwansyah yakni masuk ke dalam rumah dan mengambil HP yang berada di samping tempat tidur korban. Sekitar pukul 04.30 WIB dini hari, korban terbangun dan baru menyadari handphone miliknya sudah raib.

“Atas kejadian itu, korban langsung melapor polisi. Sekitar dua Minggu pasca kejadian tersebut, kita berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku dan kemudian menangkapnya. Pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here