Home Kriminal Curas & Curat Mencuri Odel Karet, TS Diserahkan ke Polisi

Mencuri Odel Karet, TS Diserahkan ke Polisi

0
Tersangka TS saat dibawa petugas ke kebun karet korban, tepat dia mencuri odel karet.

MURATARA, PE- TS (17) warga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terpaksa diserahkan warga bersama pemerintah desanya ke Mapolsek Rupit, Kamis (21/2).

Pelaku yang menyerahkan diri, lantaran ketahuan melakukan pencurian getah karet dikebun milik Abu Nirzam (50) warga yang sama, yang berada di Kampung IV Desa Maur Baru, pada Rabu, (20/2) sekitar pukul 19.30 WIB lalu.

Diungkapakan Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Rupit, AKP Bakri Redi Cahyono, membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku TS, tersangka Curat Odel (mangkok) karet milik saudara Abu Nirzam, yang diserahkan langsung warganya.

“Pelaku diserahkan langsung warga dan perangkat desanya, karena menyerahkan diri usai tertangkap basah mencuri karet oleh Jumadi (45), penjaga kebun milik Abu Nirzam. Jumadi sengaja melakukan pengintaian karena sering kehilangan odel karet, yang masih berada di pohon karet. Setelah diintai, teryata pelakukanya TS bersama Sadam (25) yang berstatus DPO,’’ terangnya.

Lanjutnya, pelaku dan barang bukti berupa satu bak getah karet dan sepeda motor pelaku sudah diamankan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Dalam kasus itu, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 3 juta. SON.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here