Home Sumsel Menuju Muratara Bebas Narkoba, 800 ASN Dites Urine

Menuju Muratara Bebas Narkoba, 800 ASN Dites Urine

0
ASN Pemkab Muratara personel BNK Muratara foto bersama.

MURATARA, PE- Dalam upaya mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), khususnya dalam lingkungan pemerintahan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muratara melakukan tes urine terhadap 800 orang ASN Se Kabupaten Muratara, Senin (2/12).

Bertempat di Opsroom Setda Muratara, tes urine yang diikuti ASN dari seluruh eselon itu, merupakan kerjasama BNK Muratara bersama Dinas Kesehatan Muratara, turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Muratara.

Diungkapkan Gunadi S.Sos Kepala BNK Muratara usai kegiatan, kegiatan yang pihaknya lakukan merupakan program dan visi misi Kabupaten Muratara dalam upaya pemberantasan dan pencegahan penyalagunaan Narkoba di Kabupaten Muratara,khususnya di lingkungan pejabat ASN Muratara.

“ASN yang dites urine sendiri berjumlah 800 orang, yang berasal dari OPD-OPD baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan. Dengan hasil kita lakukan secara transparan, dan akan kita laporkan ke Bupati Muratara untuk menentukan kebijakan,” terangnya.

Tes urine sendiri dilakukan secara terbuka, dengan diawasi langsung dokter-dokter dari Dinkes Muratara dan pihak Polres Muratara dari Sat Narkoba. “Dari hasil tes ini bila terbukti, akan kita tida lanjuti bersamaan dengan diberikan laporanan langsung ke Bupati Muratara untuk menentukan kebijakan sebagai Kepala daerah,” sampainya.

Menurut Gunadi, selama ini banyak orang beranggapan Kabupaten Muratara rentan terhadap peredaran Narkoba. Dari hal itu selaku BNK Muratara, dia akan memerangi hal itu secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat, terutama tokoh adat, tokoh agama dan insan pers.

“Dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, kita bisa berupaya untuk memerangi Narkoba itu. Karena pemberantasan Narkoba ini juga adalah program pusat tanpa terkecuali, mari kita berantas dan bila mengetahui ada penyalah gunaan Narkoba silahkan sampaikan dengan kami dan identitas informan akan kami rahasiakan, “ tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here