Home Kriminal Curas & Curat Merampok 2014, Ditangkap 2019

Merampok 2014, Ditangkap 2019

0
Tersangka Solikhin, pelaku perampokan yang kabur sejak 2014 lalu berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek SS III dengan kondisi kaki dipelor petugas.

MARTAPURA, PE- Setelah kabur selama 4 tahun, pelarian pelaku perampokan yang dikenal kejam dan sadis, Solikhin (35) warga Desa Burnai Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur, akhirnya berakhir. Pelaku mendapat “hadiah” peluru di kakinya, karena berupaya melarikan diri ketika hendak dibekuk Tim Opsnal Polsek SS III di kediamannya.

Kronologis penangkapan berawal petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa salah satu pelaku sudah berada di rumahnya. Polisi kemudian melakukan pengepungan dan penangkapan pelaku, yang sudah dikejar sejak empat tahun lalu.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim  AKP M Ikang Ade menuturkan, pelaku telah melakukan tindak pindana pencurian dengan kekerasan  di kediaman Saiman (42) warga Desa Nirwana  Kacamatan Semendawai Kabupaten OKU Timur, pada 9 Oktober 2014, sekitar pukul 00.30 WIB.

“Solikhin dibantu dua kawannya untuk melancarkan aksinya dengan mendobrak pintu samping rumah korban, menggunakan batang karet bulat panjang kurang lebih  3,5 meter. Kemudian masuk kedalam rumah dan saat korban keluar dari kamar, dua rekannya  menghampiri korban    dengan mengancam menggunakan  senjata tajam jenis golok,” tegasnya.

Kapolres OKU Timur mengatakan, saat itu para pelaku berhasil membawa kabur  satu  unit  sepeda motor  Honda Mega Pro, satu  unit   sepeda motor Honda  Blade, kalung emas  satu suku, anting-anting  emas  1,5 gram, serta uang sebanyak Rp 21.000.

“Dari ketiga pelaku hanya Solikhin yang berhasil diringkus Tim Opsnal, sedang kedua kawannya masih dalam pengembangan. Atas kejadiaan tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 25.000.000,” pungkasnya. SUS

Baca Juga  Motor Surat ‘Sebelah’ Masih Disukai Masyarakat OKUT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here