Home Adhyaksa Sriwijaya Milenial Diajak Hindari Perilaku Korupsi

Milenial Diajak Hindari Perilaku Korupsi

0
Jajaran Kejari OKU Selatan saat memasang stiker di salah satu kendaraan, dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia. FOTO: ANDRE/PALPRES

MUARADUA. PE – Dalam momen Hari Antikorupsi, Sedunia Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah dan membagikan bunga kepada pengguna jalan di Terminal Muaradua, Senin (9/12).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan Edi Irsan Kurniawan SH M Hum didampingi Kassi Pidsus Marimbun SH mengatakan, kegiatan tersebut demi mengajak para kalangan milenial dan masyarakat dapat membangun rasa bahwa korupsi suatu melanggar hukum.

“Sosialisasi sendiri menyasar milenial dan masyarakat. Untuk kaum milenial demi mengajak anak-anak muda, agar tidak melakukan tindakan korupsi,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pencegahan dalam kegiatan antikorupsi meliputi pembagian karangan bunga kepada masyarakat di Terminal Muaradua dan menonton film pendek mengenai pencegahan tindak korupsi.

“Langkah ini menjadi upaya mengajak semua pihak dan masyarakat, khususnya menyasar kalangan generasi muda agar menghindari prilaku korupsi,” tambah Edi.

Dikatakannya, kaum melenial sendiri diajak menghindari prilaku korupsi merupakan upaya pencegahan sejak dini, sehingga jika kedepan mampu menjadi pemimpin maka jadi seorang pemimpin baik dan benar.

“Seruan dimulai dari hal-hal kecil. Seperti ketika mereka jajan gorengan di kantin, makan tiga namun laporan dengan penjual dua. Contoh tersebut tak diperbolehkan karena tindakan korupsi,” tandasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here