Home Warta Kodam Minggu Militer Diisi dengan Pembersihan Bersama

Minggu Militer Diisi dengan Pembersihan Bersama

0

PATI, PE – Seluruh jajaran Kodim 0718/Pati melaksanakan apel terpusat dalam rangka kegiatan Minggu Militer di Rumkitban 04.08.06, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Senin (21/10).

Kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada minggu terahir setiap bulan ini adalah untuk memngingatkan kembali jatidiri para Prajurit TNI atau mengingat kembali pelajaran dasar yang pernah diterima pada saat pendidikan serta di kesatuan-kesatuan militer.

Dalam kegiatan apel yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si ini diisi dengan materi dasar keprajuritan diantaranya adalah pelajaran atau latihan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti pembersihan sekitar lingkungan Rumkitban Rendole Pati.

Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si dalam amanat yang disampaikan pada saat apel pagi menyampaikan bahwa kegiatan minggu militer yang dilaksanakan adalah untuk mengingat kembali materi dasar keprajuritan.

“Para prajurit Kodim 0718/Pati, perlu saya ingatkan bahwa kegiatan Milnggu Militer ini adalah bertujuan untuk mengingat kembali dasar-dasar keprajuritan yang pernah kita terima di pendidikan dan di kesatuan kita dulu,” ungkapnya.

“Ini sangat penting karena untuk mengantisipasi serta menjaga agar sikap militer serta pengetahuan para prajurit supaya tidak luntur akibat hantaman serta kikisan yang negatif dari luar lingkungan dunia militer,” ucap Sholihin.

Setelah kegiatan minggu militer, para prajurit kemudian melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di lingkungan sekitar bangunan calon Rumah Sakit Pembantu / Rumkitban 04.08.06 milik TNI AD yang berlokasi di desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. (snpt/Pendim)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here