Home Sumsel Miris, Bayi Lima Hari Ini Lahir Tanpa Lubang Anus

Miris, Bayi Lima Hari Ini Lahir Tanpa Lubang Anus

0
Hanna, bayi yang mengalami Atresia Ani atau tak memiliki lubang anus.

MARTAPURA,PE – Sunguh miris yang dialami Hanna, bayi berusia lima hari asal Desa Kota Baru Selatan Martapura, OKU Timur ini. Dia mengalami Atresia Ani atau tak memiliki lubang anus.

Karena kurang fasilitas mendukung di rumas sakit di wilayah Kabupaten OKU Timur, bayi malang ini harus di rujuk ke Rumah sakit di Palembang.

Putri kelima dari pasangan Suryadi dan Lisnawati sebelumnya dibawa ke RSUD Martapura. Namun pihak RSUD Martapura mengajurkan untuk dibawa ke RSUD OKU Timur Belitang. Pasalnya, RSUD Martapura belum bisa menangani bayi tersebut.

“Kami belum siap inkubator dan staff neonatal yang menangani bayi baru lahir,”ujar Direktur RSUD Martapura, dr Dedi Damhudi saat dihubungi Pelambang Ekpres lewat pesan singkat WhatSapp pribadinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugihartono, yang mengaku pihaknya belum sanggup untuk mengobati bayi malang tersebut. Pasalnya, RSUD OKU Timur belum ada dokter bedah anak.

“Itu harus dioperasi, yang operasi harus dr bedah anak, kita adanya bedah umum. Jadi kita rujuk ke RS Palembang. Saat ini sedang dirawat di RSUD OKU Timur Belitang menunggu ada tempat di RSMH, untuk perlengkapan syaratnya sudah diurus teman Dinkes dan Dinsos, Alhamdulillah sudah siap,”ujar Dr Sugi.

Sementara Lisnawati (38), ibu dari bayi Hanna saat ditemui awak media mengatakan bahwa kondisi bayinya itu diketahui oleh bidan pada saat kelahirannya Minggu silam. “Enggak tahu apa namanya, tapi bayi saya itu kata bidan tidak ada lubang duburnya. Tapi kondisinya normal, lahirnya seberat 2,1 kg.” Katanya.

Saat ini putri kelimanya itu, lanjutnya, sudah dua hari dirawat di RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu, Belitang Madang Raya. “Ini giliran sama adek-adek nungguinnya,” kata dia lagi. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here