Home Headline News Misi Kunci 8 Besar

Misi Kunci 8 Besar

0
Skuat Sriwijaya FC saat melakukan latihan.

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC saat ini bertengger di puncak klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan Liga 2. Namun, untuk bisa memastikan lolos 4 besar, Sriwijaya minimal harus meraih 40 untuk sehingga dipastikan melaju kebabak 8 besar.

Tambahan, tiga poin terbuka lebar ketika Laskar Wong Kito menjamu tim papan bawah Persibat Batang, Sabtu (21/9) sore.

Untuk itu sebelum bersua tim asal Batang, Kas mencoba mematangkan taktik dan strategi dengan terlebih dahulu memberikan recovery kepada anak asuhnya untuk menjaga kebugaran pemain.

“Terakhir mereka (Persibat -red) bisa menahan imbang Babel dan tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir. Artinya, meskipun posisi mereka saat ini berada dipapan bawah Persibat tidak boleh diremehkan,”jelas ayah Eric Cantona yang saat ini bermain bersama tim muda Kalteng Putra ini.

Arsitek asal Solo ini menekankan pasukanya, untuk tidak meremehkan lawan meskipun akan bermain dikandang sendiri. Selain itu, tetap fokus menjaga transisi permainan saat keluar menyerang dan kembali kelini pertahanan untuk mematahkan serangan lawan.

“Kita harus kerja keras dan fokus selama pertandingan tanpa meremehkan lawan agar target tiga poin bisa tercapai,”jelasnya.

Tim kebanggaaan masyarakat Sumsel, saat ini Sriwijaya FC memiliki gap tiga angka dari pesaing terdekat Persita Tangerang. Kesempatan Sriwijaya FC menambah angka sangat besar, mengingat lawan yang dihadapi tengah berjuang di zona degradasi.

Kendati demikian, pelatih Sriwijaya FC tetap mengingatkan anak asuhnya untuk bermain maksimal. Dia tidak ingin tim yang dia besut tergelincir oleh tim dari papan bawah. Apalagi, pertandingan akan berlangsung di kandang.

“Pertandingan melawan Persibat kita harus meraih poin penuh, karena di laga selanjutnya kita akan bertandang ke kandang Persiraja Banda Aceh. Pertandingan ini harus kita menangkan untuk memperbesar peluang lolos,”terangnya.

Baca Juga  Peringkat SFC Melorot, Zulkifli Cidera

Pada pertemuan pertama kedua tim saat pertandingan berlangsung di kandang Persibat, Stadion Moh Sarengat Batang, Jawa Tengah, Sriwijaya FC sukses meraih tiga angka berkat gol tunggal Ryan Wiradinata.

Hasil itu membuat Sriwijaya FC jauh diunggulkan. Meski begitu, Kas menilai Persibat saat ini sangat berbeda dengan yang mereka hadapi pada putaran pertama lalu. Di putaran kedua ini, Kas melihat skuat Persibat sudah mengalami perubahan.

Mantan pelatih Kalteng Putra itu juga mewaspadai Persibat yang punya keinginan untuk keluar dari zona degradasi. Di sisi lain, Sriwijaya FC justru tidak dapat menurunkan skuat terbaik dengan Nerius Alom yang masih cedera.

“Nerius Alom belum bisa turun, dia masih cedera. Untuk pemain lain semuanya siap tempur. Kita wajib memenangkan pertandingan ini karena di laga selanjutnya tim yang kita hadapi berada di papan atas,” ujarnya.

Sementara pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak mengatakan, anak asuhnya sudah siap menghadapi Sriwijaya FC. Bahkan menganggap pertandingan ini sangat penting untuk keluar dari zona degradasi.

“Meraih poin disini tentu tidak mudah, kita harus bekerja keras. Kita harus berjuang secara maksimal agar tidak sampai menelan kekalahan,”tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here