Home Olahraga Misi Putuskan Rekor Lawan

Misi Putuskan Rekor Lawan

0
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kiri) dan Pelatih Kiper Ferry Rotinsulu. (Alwi Alim/ JawaPos.com)

PALEMBANG, PE – Tuan Rumah Sriwijaya FC akan menjamu tim kuat PSCS Cilacap dalam lanjutan liga 2 2019, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (JSC), Ahad (7/7) sore.

Meskipun akan bermain di depan publik sendiri dengan suntikan pemain ke-12, namun skuad Laskar Wong Kito diprediksi tidak akan mudah melewati hadangan tim berjuluk Laskar Hiu tersebut.

Mengingat, lawan selalu meraih kemenangan baik kandang maupun tandang sehingga berhasil meraih poin sempurna dan berada di puncak klasemen sementara.

“Bola itu bundar jadi semua bisa terjadi dalam pertandingan nanti. Namun, PSCS Cilacap tim bagus dan kuat .Terpenting, kita main agresif dan kerja keras,” ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Dia menambahkan, sejauh ini kondisi anak asuhnya dalam posisi on fire dan siap tempur setelah berhasil meraih kemenangan pada laga sebelumnya.

“Semua pemain PSCS berbahaya dan harus dimarking khususnya saat memasuki lini pertahanan kita. Tapi kita juga tidak akan melupakan permainan sendiri dengan menjaga transisi permainan antara menyerang dan bertahan,” terangnya.

Cilacap baru kebobolan 1 gol. Satu-satunya gol ke gawang anak asuh Djoko Susilo terjadi saat melawan Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Selasa (2/7).

Tapi imbuh eks pelatih Kalteng Putra ini, pada laga ketiga Liga 2 Indonesia 2019 itu, PSCS Cilacap menang dengan skor 3-1. Tiga gol kesebelasan berjuluk Hiu Pantai Selatan ini masing-masing dibukukan dua diantaranya dari Imam Bagus pada menit 7, dan 74. Sementara sisanya dibukukan Taryono pada menit 49.

Kemudian tiga gol lain lahir saat PSCS Cilacap menghadapi Blitar United. Kalau melihat deretan pencetak gol top scorer sementara PSCS Cilacap adalah Syauful Bahri (3 gol). Kemudian disusul Imam Bagus (2 gol). Lalu Taryono dan Arbeta Rokyawan masing-masing (1 gol). sehingga harus diwaspadai lini pertahanan SFC.

“Kita tahu PSCS bagus, punya pemain-pemain yang tajam di lini depan. Makanya kita harus waspada. Pemain belakang tidak boleh lengah, harus fokus,” ujar ayah dari Erik Cantona ini.

Siswanto winger Sriwijaya FC bermain baik pada dua laga terakhir. Meski tidak bermain full time Siswanto sudah menunjukkan progress menjanjikan bagi lini sayap Sriwijaya FC.

Pada laga pekan ketiga Liga 2 Indonesia 2019 Sriwijaya FC hadapi PSGC Ciamis di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (2/7), Siswanto bahkan menjadi starting eleven. Pada pertengahan babak kedua perannya digantikan pemain lain.

Sektor kanan barisan penyerangan Sriwijaya FC cukup menawan. Kolaborasi dengan Akbar Zakaria dari sektor bek kanan cukup baik.

Hanya saja terlihat jelas jika fisik masih menjadi kendala Siswanto. Pemain asal Pasuruan Jawa Timur ini seperti terlihat habis tenaga pada babak kedua.

“Kita belum bisa pastikan siapa line up untuk hadapi PSCS Cilacap. Kita berharap semua pemain tetap prima sehingga kita lebih mudah untuk memainkan skema,” terangnya.

Pria asal Solo ini mengklaim hanya akan menurunkan pemain terbaik. Artinya benar benar siap baik fisik maupun mental.Bahkam, Kas Hartadi juga tidak menjamin line up pada laga sebelumnya bakal hiasi starting eleven akhir pekan nanti.

“Semua pemain punya kans sama untuk masuk line up,” terang dia.

Namun Kas Hartadi tidak membantah jika Siswanto lebih cocok sebaga super sub atau pemain pengganti. Itu merupakan strategi andalan Kas Hartadi saat memainkan Siswanto di Sriwijaya FC pada musim 2012. Terlebih, pemain yang memiliki kecepatan ini main mengantikan Hilton Moreira karena kurang fit.

“Bisa saja nanti Siswanto kembali jadi super sub. Siswanto bisa jadi senjata andalan kita pada babak kedua,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here