Home Kriminal Motor Surat ‘Sebelah’ Masih Disukai Masyarakat OKUT

Motor Surat ‘Sebelah’ Masih Disukai Masyarakat OKUT

0
Sepeda motor yang terjaring razia Sat Lantas Polres OKU Timur.

MARTAPURA, PE- Satu bulan terakhir, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres OKU Timur menggelar razia rutin di wilayah OKU Timur. Razia yang di gelar ini untuk pengecekan kelengkapan surat dan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH S.I.K dalam konferensi pers, Selasa (21/5). mengungkapkan sejauh ini masih ada beberapa pengendara yang terjaring razia lantaran belum melengkapi kendaraan dan surat-surat kendaraan.

“Kurang lebih 14 kendaraan roda dua yang terjaring razia. Rata-rata warga yang terjaring razia kebanyakan tidak bisa menunjukkan surat kelengkapannya, dan berdalih surat suratnya dalam masa leasing (kredit, red). Namun tetap tidak bisa menunjukan bukti leasingnya,” tegasnya.

Kebanyakan masyarakat OKU Timur, lanjut dia, lebih senang menggunakan motor dengan surat ‘sebelah’, dibanding memakai motor dari showroom atau dealer yang jelas kelengkapan suratnya.

Maksud dari motor surat sebelah, yakni sepeda motor diberitakan maupun dinyatakan hilang oleh pemilik asalnya, dan biasanya dijual di tempat maupun lokasi yang jauh dari tempat dimana dealer ataupun lembaga penjaminnya berada.

Sehingga wajar, jik rata-rata motor yang terkena razia bernomor polisi luar Pulau Sumatra, seperti nomor polisi A,F dan B.

“Harapan saya, untuk masyarakat OKU Timur agar melengkapi kendaraan serta surat-surat yang diperlukan dalam setiap berlalu lintas, dan jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas,” pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here