Home Suap Murid SD/SMP Dilarang Bawa Sepeda Motor Sendiri

Murid SD/SMP Dilarang Bawa Sepeda Motor Sendiri

0

MARTAPURA,PE-Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur mengimbau setiap wali murid untuk menyempatkan waktu, untuk mengantar anak mereka ke sekolah. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah fenomena maraknya pelajar SD-SMP, yang mengendarai motor.

“Orang tua jangan membiarkan putra-putrinya berangkat sekolah membawa kendaraan bermotor sendiri,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, Wakimin, Selasa (15/10).

Dia mengatakan, maraknya siswa di bawah umur yang bermotor ke sekolah menjadi keprihatinan pihaknya. Karena itu, masalah sosial yang berkaitan dengan kependidikan dan hukum tersebut kini menjadi bahasan Pemkab dan kepolisian.

“Tidak bisa karena faktor jarak tempuh ke sekolah jauh, lalu orang tua memperbolehkan anak-anak yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor pulang-pergi sekolah,” ujarnya.

Selain melanggar Undang-undang Lalulintas, sewaktu-waktu bahaya bisa saja mengancam anak-anak didik tersebut.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran kepala sekolah memberikan surat imbauan kepada seluruh wali murid, agar tidak lagi membiarkan anaknya ke sekolah dengan mengendarai motor sendiri,” tukasnya seraya menambahkan, pihaknya selalu berkordinasi dengan Sat Polres OKU Timur. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here