Home Ekonomi Musim Haji Dongkrak Penjualan Avtur, Pertamina Siagakan Tim Satgas

Musim Haji Dongkrak Penjualan Avtur, Pertamina Siagakan Tim Satgas

0

PALEMBANG, PE- Pertamina siagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) guna memberikan pelayanan optimal untuk penerbangan haji 2019. Akan ada 19 penerbangan yang akan dilayani melalui embarkasi Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Tim Satgas ini sudah mulai bertugas sejak penerbangan perdana pada 7 Juli sampai 4 September 2019.

“Pertamina bangga menjadi bagian dari pelayananan para jamaah haji ini, khususnya yang terbang melalui embarkasi SMB II Palembang. Dan Pertamina akan terus memastikan ketersediaan stok dan pelayanan terbaiknya untuk tamu-tamu Allah,” ujar General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Primarini.

Untuk tahun ini, lanjut Prima, Pertamina telah menyiapkan 12 orang yang telah bersertifikat Refueling Operator dengan kesiapan 8 refueller.

“Setiap tahunnya Pertamina terus mengoptimalkan tim yang bertugas serta sarana dan fasilitas pendukung, seperti halnya penambahan sertifikasi tim yang bertugas sebagai Refuelling Operator, tahun ini bertambah dari 8 orang pada 2018 sekarang menjadi 12 orang,” jelasnya.

Primarini juga menyampaikan, dengan adanya penerbangan haji yang dimulai pada 7 Juli hingga 4 September 2019 menghasilkan peningkatan konsumsi avtur mencapai 50% jika dibandingkan dari rata-rata konsumsi normal pada bulan Juli tahun lalu.

“Total 3.100 KL avtur telah disiapkan untuk melayani 19 kloter pada penerbangan haji tahun ini, sama seperti tahun 2018. Kami mendoakan semoga perjalanan para jemaah haji lancar dan mendapatkan berkah,” katanya.

Sementara itu, I Made Dirga, Region Manager Aviation Pertamina Sumbagsel mengatakan penjualan avtur selama musim ibadah haji melonjak.

Untuk keberangkatan dari Palembang ke Mekkah, pesawat haji bisa mengkonsumsi avtur hingga 70 KL untuk sekali pengisian sedangkan untuk kepulangan pesawat bisa menghabiskan 90 KL.

“Untuk sekarang penjualan avtur bisa 200 KL perharinya, ini juga karena banyak untuk pengisian pesawat selama musim ibadah haji,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Primarini bersama Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II, Fahroji dan GM Gapura Angkasa, Edwin berkesempatan menyaksikan proses refuelling avtur ke pesawat Saudi Arabia Boeing 747 yang akan menerbangkan 450 jemaah haji. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here