Home Headline News MXGP di Palembang Sukses, Herman Deru Rencanakan Invite MotoGP Berlaga di Jakabaring

MXGP di Palembang Sukses, Herman Deru Rencanakan Invite MotoGP Berlaga di Jakabaring

0
Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli dan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan menyaksikan langsung jalannya MXGP seri Palembang di depan Hotel Wyndham, OPI Mall, sampai selesai, Ahad (7/7).

PALEMBANG, PE – Penyelenggaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung sukses. Ratusan ribu masyarakat dari berbagai penjuru tanah air maupun mancanegara tumpah ruah menikmati pertandingan kejuaraan dunia sekaligus kejurnas MXGP 2019, di depan Hotel Wyndham, Jakabaring, Palembang, Ahad (7/7).

Gubernur Sumsel, H.Herman Deru mengaku puas dan  bangga atas antusiasme masyarakat yang dengan suka cita, menjadi saksi kehadiran MXGP 2019 di Provinsi Sumsel, apalagi dengan keterbatasan waktu yang ada tidak menjadi hambatan bagi Provinsi Sumsel untuk menyelenggarakan ajang balapan motocross paling bergengsi di dunia.

“Ungkapan terimakasih untuk masyarakat sumsel yang telah ikut mensukseskan ini, opening hari ini sudah menjadi animo yang semakin tinggi dari masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat datang ke Jakabaring bukan hanya menonton kemeriahan penyelenggaraan MXGP saja namun juga mempelajari bagaimana keseluruhan tim MXGP yang tergabung dalam 28 negara bisa bersatu.

“Ini salah satu yang harus kita contoh artinya olahraga bisa mempersatukan semua ras. Berikut ada tekhnik-tekhnik mengendarai motor di sirkuit itu yang memang harus banyak belajar bagi para crosser kita. Bagaimana jumping sambil nikung, misalnya bagaimana tidak mengganggu peserta lain artinya berkompetisi secara sehat,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini menilai, ada peningkatan keinginan para pemuda untuk berolahraga motocross, sehingga hal tersebut membuatnya semakin yakin untuk menjadikan sirkuit secara permanent di Jakabaring Sport City (JSC).

“Saya targetkan ini untuk menjadi olahraga yang permanen, yang di mana saya sudah kontrak selama 5 tahun, karna saya yakin masyarakat Sumsel ini pasti akan berperan nantinya dalam even nasional maupun internasional,” tegasnya.

Dikatakan pula oleh Herman Deru, masyarakat yang hadir tidak hanya menonton, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang bisnis.  Oleh sebab itu dia mengajak semua perhimpunan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI, KADIN dan GAPENSI bahkan semua pihak yang terkait untuk dapat berkerjasama dengan Pemprov Sumsel agar bisa menjadi kesepakatan berbisnis.

“Bukan tidak mungkin kedepan MotoGP kita invite datang ke Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H.Nasrun Umar serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sumsel hadir menyaksikan langsung penyelenggaraan MXGP 2019, hingga acara selesai. RIL/JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here