Home Kriminal Nekat Maling Kotak Amal di Masjid

Nekat Maling Kotak Amal di Masjid

0
Tersangka Deki Yuliansyah saat diamankan petugas Polsek Madang Suku I.

MARTAPURA, PE – Sungguh nekat yang dilakukan Deki Yuliansyah, warga Lubuk Harjo yang berprofesi sebagai juru parkir. Pasalnya dia telah mengambil kotak amal yang berada di Masjid Al Inayah di Desa Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur.

“Diketahui kotak amal raib digondol maling saat Nondi (55) yang hendak melaksanakan salat Tahajud mengetahui kotak amal tidak ada di tempat. Kemudian Nondi memberitahukan kepada jamaah lain, dan marbot masjid langsung menghubungi kantor polisi Madang Suku I,” jelasnya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, didampingi Kabag Humas Iptu Yuli melalui Kapolsek Madang Suku I Akp Isya Ansyori, Kamis (14/2).

Dikatakannya, setelah mendapat informasi tersebut Kapolsek dan anggota Opsnal ke lokasi kejadian untuk melakukan lidik. Saat dicek melalui CCTV, aktifitas pelaku mencuri kotak amal berhasil tertangkap kamera yang terpasang di Masjid Al Inayah. Berdasarkan hasil rekaman gambar di CCTV, maka pihak berwajib minta bantu ke jaringan, dan ada jaringan  yang mengenali dan mengetahui keberadaan pelaku.

Kapolsek beserta anggota Opsnal berdasarkan info dari jaringan, langsung melakukan pengerebekan dan pengeledahan di rumah pelaku dan alhasil pelaku dapat ditangkap dan diamankan tanpa perlawanan.

“Akibat kejadian tersebut Masjid Al Inayah kehilangan tiga kotak amal, dengan kerugian total kurang lebih sebesar Rp. 248.000,” pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here