Home Sumsel Banyuasin Nomor Dua dari Palembang, Pendapatan Pajak Banyuasin Over Target Rp127 Miliar

Nomor Dua dari Palembang, Pendapatan Pajak Banyuasin Over Target Rp127 Miliar

0

BANYUASIN, PE – Upaya Pemkab Banyuasin untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor pendapatan pajak, patut diacungi jempol. Itu dibuktikan dari hasil pajak yang dikumpulkan Badan Pendapatan Daerah Banyuasin pada tahun 2019 lalu, karena nilainya cukup besar mencapai Rp127 miliar.

Jumlah itu tentu melebihi target yang dipatok Rp.92 miliar. Banyuasin nomor dua dibawah Kota Palembang Rp.836 Miliar diatas Musi Banyuasin Rp. 70 Miliar dalam pendapatan pajak,”ujar Supriadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Banyuasin, Senin (13/1/2020).

Pajak Rp127 miliar itu, kata Supriadi didapatkan dari 11 objek pajak, tertinggi pajak BPHTB sebesar Rp 49,7 miliar dan pajak terendah sarang walet Rp25 juta. “Kedepan, jadi perhatian kami pajak sarang walet dan sektor pajak yang lainya berpotensi agar pendapat pajak di tahun depan lebih besar lagi,”katanya.

Berbagai cara akan dilakukan pihaknya untuk meningkatkan Pendapat pajak tersebut, minimal 10 persen dari jumlah tahun 2019 lalu. “Kami akan membuat program Jemput Bola dan bersosialisasi ke masyarakat untuk mengejar target tersebut,”bebernya.

Karena dengan hasil pajak lebih besar, ia menuturkan akan berdampak positif terhadap APBD Banyuasin pada tahun akan datang. “Sudah ada intruksi dari Bupati supaya PAD terus ditingkatkan, ini menjadi PR kami setelah instansinya dimekarkan dari DPKAD Banyuasin,”pungkasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here