Home Entertainment Okov Ajak Hormati Presiden lewat Ode to My President

Okov Ajak Hormati Presiden lewat Ode to My President

0
Okov Simantunjak bersama rekan-rekan musisinya

PALEMBANG.PE- Perkataan-perkataan tidak mendidik seperti hinaan, cacian serta fitnah (bully) yang beseliweran di sosial media (sosmed) oleh netizen tidak mencerminkan budaya Indonesia, sehingga mengundang keprihatinan Okov Simanjuntak, salah seorang musisi senior asal Medan yang kini menetap di Palembang.

Okov menilai cacian, hinaan dan penyeberaan berita bohong alias hoax terhadap pemimpin kita menjelang Pilpres yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019, seharusnya tak layak dilakukan. Karena, Presiden adalah lambang negara dan secara budaya dan etika harus dihormati.

“Melatarbelakangi kondisi tersebut, menjadi inspirasi saya untuk mengajak seluruh warga dan rakyat tetap menghormati Presiden melalui karya cipta lagu saya yang berjudul Ode to My Presiden. Lagu berisi puisi pujian (ode-red) atas semangat Presiden dalam menghadang terpaan hinaan dan fitnah itu saya ciptakan bersama David Hutapea. Sedangkan untuk arrasementnya disempurnakan Okov dibantu Uman Yuzig,’’ jelas Okov, Kamis (4/4).

Untuk vocal, lanjut Okov, dibawakan oleh Elloy Siregar, pengisi gitar 1 Okov Simanjuntak, Gitar 2 Uman Yuzig dan Bass juga diisi oleh Okov Simanjuntak.

Menurut Okov, lagu yang digarap di bawah label GS Records Project tersebut, tercipta berawal dari rasa simpati atas perjuangan Presiden menghadapi segala macam rintangan dalam menjalani roda pemerintahan. Terlebih menjelang Pilpres 2019 yang kian hari semakin menyudutkan Presiden, bahkan berujung dengan fitnah (bully) dan hoax.

Oleh karenanya, lanjut Okov, dalam lagu ini dia berharap kedepannya dapat menyentuh hati penikmat musik dan rakyat Indonesia bahwa presiden merupakan jabatan yang paling tinggi dalam sebuah negara yang mesti dihormati dan patut dijaga. Mengingat seorang Presiden adalah pilihan rakyat, dan sebagai seorang pemimpin yang bisa dipercaya pasti mampu membawa kebaikan kepada bangsa dan negaranya untuk itu mari dijaga dan dipastikan.

“Presiden harus dihormati bukan dilecehkan. Menjadi Presiden tidak gampang, jadi kita mesti menaruh kepercayaan yang penuh agar Presiden kita bisa bekerja dengan baik,” tutup Okov. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here