Home Sumsel Orang Berpuasa Tubuhnya akan Jauh Lebih Sehat

Orang Berpuasa Tubuhnya akan Jauh Lebih Sehat

0
Ikhsan Baijuri, Kepala Kemenag Kabupaten Muratara.

MURATARA, PE- Indahnya bulan Ramadan dalam beribadah dengan berpuasa, hendaknya jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Sesuai dengan perkataan Rasulullah, bahwa orang yang berpuasa tubuhnya akan jauh lebih sehat.

Demikian diungkap Ikhsan Baijuri, Kepala Kemenag Kabupaten Muratara, Selasa (14/5). Menurutnya, berpuasa itu bukan untuk menekan kegiatan aktifitas dalam bekerja atau menghilangakan nafsu untuk bekerja, justru harusnya lebih bersemangat baik itu kerja, beribadah maupun membaca Al-Quran. arena sudah jelas berpuasa itu bukan hanya menahan haus dan lapar saja, tetapi justru semuanya harus dijaga seperti berbicara dan berkata-kata yang buruk.

“Terkait dengan era digital saat ini, justru manfaatkankah sebijak mungkin tergantung niat kita. Dalam menggunakannya bisa kita gunakan untuk membaca Al-Quran melalui internet dan hal-hal positif lainya, dimana semua tergantung niat kita dalam mengunakannya,” ujarnya.

Karena selama ini banyak diatara umat, lanjut dia, hanya membuang waktu yang sia-sia, dengan berpuasa hanya mendapatkan rasa haus dan lapar saja.

“Jadi mari bulan suci Ramadan ini kita jadikan dan ibaratakan bulan Ramadan yang terakhir dalam hidup kita. Kenapa, karena minimal kita dapat bersungguh dalam menjalaninya, baik puasa maupun ibadahnya di bulan suci ini, “ ujarnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here