Home Headline News Palembang Raih Double Winner Pelayanan Kesehatan

Palembang Raih Double Winner Pelayanan Kesehatan

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, dalam pelayanan kesehatan prima.

PALEMBANG, PE – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali meraih prestasi, yakni menjuarai tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55.

Kota Palembang dan Rumah Sakit Bari mendapat juara satu kategori RS Sayang Ibu dan Bayi dan juara satu terbaik Sistem Informasi RS Online. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam acara HKN ke 55 di RS Provinsi Siti Fatimah, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini tidak hanya sekedar juara saja, tetapi bagaimana pemerintah memberikan pelayanan yang baik di bidang kesehatan.

“Bukan karena menangnya, tapi bagaimana kita bisa menjaga dan memberikan pelayanan yang baik,” ujar Harno. Orang nomor satu di Palembang berharap, pelayanan-pelayanan kesehatan sepi dari pasien, sebagai salah satu tanda sehatnya masyarakat.

“Kalau bisa rumah sakit dan Puskesmas itu sepi, bukan karena banyak berobat di luar negeri, tetapi karena masyarakat kita sudah sehat,” katanya.

Sementara itu Direktur utama (Dirut) RS Bari, Hj Makiani mengungkapkan, semua ini berkat kerja keras yang di lakukan, terutama dalam sistem tindakan pelayanan dan informasi kepada pasien dan masyarakat.

“Alhamdulilah kita kembali mendapat juara, serta kita juga akan memasukan penilaian dalam tingkat nasional,” jelasnya

Dia mengatakan, pelayanan yang baik serta masksimal menjadi kunci utama dalam tercapainya juara ini, terutama program untuk keselamatan ibu dan bayi. “Mudah-mudahan kita terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tukas dia. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here