Home Sumsel Partisipasi Pengamanan Pemilu, Satpol PP Siaga di Desa dan Kelurahan

Partisipasi Pengamanan Pemilu, Satpol PP Siaga di Desa dan Kelurahan

0
Firdaus, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muratara.

MURATARA, PE- Partisipasi dalam membantu tugas polisi dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung, 17 April nanti. Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan mensiagakan anggotanya di setiap Desa dan Kelurahan Kabupaten Muratara, Senin (15/4).

Hal tersebut diungkapakan langsung Kasat Pol-PP Muratara, Firdaus, setelah rapat bersama anggotanya. Menurut dia, dalam rapat tersebut dia bersama seluruh anggota nantinya akan melakukan tugas pemantauan disetiap desa dan kelurahan yang ada, dengan menepatkan setiap desa satu anggota Satpol PP.

Nantinya tugas setiapa anggota yang ada di desa, menurut dia, untuk melakukan pemantauan disetiap TPS yang ada didesa dengan Laporan Jurnal (Lapju) per tiga jam sekali ke kantor. Mulai kejadian apa yang ada TPS, perkembanga pelaksanaan, kekurangan surat suara, dan sebagainya yang harus dilaporkan.

“Tujuan dari pengamanan ini untuk mendektesi dan mengantisipasi terkait hal-hal yang tidak diinginkan, dengan sebelumnya telah kita petakan mana wilayah yang rawan dan sangat rawan,’’ ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya sifarnya mendampingi aparat kepolisian dalam mengamankan jalanya Pemilu. Dengan harapan supaya dalam pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilu nantinya dapat tertib tanpa ada keributan, dan sukses tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. SON

Baca Juga  Pelaksanaan STQH Ke XXV Provinsi Sumsel di Muratara, Ini Jadwalnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here