Home Kriminal Pasca Adik Anggota Dewan Tewas, Rumah Pelaku Diteror

Pasca Adik Anggota Dewan Tewas, Rumah Pelaku Diteror

0

BANYUASIN, PE – Pascaperistiwa pembunuhan terhadap adik anggota dewan yakni Suparman Jaya dan rekannya Jamudin, karena perkelahian dengan Andina (39) warga Taja Raya Rimbah Asam Betung yang merupakan bos showroom Rizky Motor, Sabtu (11/5)

Ternyata berbuntut panjang, ada pengerusakan barang berharga milik tersangka berupa motor, mobil dan rumah tersangka oleh sejumlah masyarakat pada Senin malam (13/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi, sejumlah masyarakat yang diduga masih merupakan keluarga korban mendatangi kediaman tersangka Andina pada Senin malam tersebut. Diduga massa geram terkait perbuatan tersangka yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, yaitu Suparman dan Jamudin pada Sabtu malam lalu.

“Iya pak benar, ada sekitar puluhan massa datang kediaman tersangka. Setelah itu merusak sejumlah aset milik tersangka berupa beberapa motor yang merupakan motor showroom tersangka, mobil dan kaca rumah tersangka yang rusak,”kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Sementara itu, pasca kejadian, anggota Polsek Betung diback up anggota Polres Banyuasin mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang police line. Kemudian melakukan pengamanan di tempat kejadian, sehingga hal serupa tidak terulang kembali. “Iya memang benar ada pengrusakan,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem Sik, kemarin.

Saat ini anggota telah mendatangi tempat kejadian perkara, dan melakukan pengamanan.”Diharapkan kepada semua pihak termasuk keluarga korban, untuk dapat menahan diri. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”jelas Wakapolres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya kemarin.

Ia meminta kepada pihak keluarga korban, untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.”Kita proses pastinya, dan Kamis mendatang akan ada ekspose,”pungkasnya.

Seperti diketahui, tersangka Andina (39), warga Taja Raya Lingkungan III RT 27 RW 06, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, nekad menganiaya Suparman Jaya alias Supen (36), dan Jamudin alias Udin (46), keduanya warga Jalan M Roib Lingkungan III RT 26 RW 06, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, hingga meninggal dunia.

Kejadian nahas ini sendiri terjadi Sabtu (11/5) sekitar pukul 17.30 WIB, di depan showroom Rizky motor, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang – Jambi, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Banyuasin, diduga selisih paham mengenai kontrak showroom Rizky motor. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here