Home Headline News Pasca Bentrok di Empat Lawang, Penghitungan Suara Dilanjutkan di KPUD Sumsel

Pasca Bentrok di Empat Lawang, Penghitungan Suara Dilanjutkan di KPUD Sumsel

0

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empat Lawang tidak bisa menyelesaikan Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum 2019, dan harus dipindahkan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dikarenakan adanya aksi massa yang tidak puas dengan hasil Rekapitulasi tingkat kecamatan dan menuntut agar KPU membuka Kotak Suara, yang berujung dengan bentrokan

“Iya, penghitungan suara dialihkan ke KPU Sumsel, dan sekarang logistik sudah berangkat sejak tadi pagi. Kebetulan saya tidak hadir tadi,” kata Ketua KPUD Empat Lawang, Ali Amin saat dikonfirmasi via telepon Rabu (8/5).

Dikatakannya, dari sepuluh kecamatan hanya satu lagi kecamatan yang belum dihitung hasil Rekapitulasi tingkat Kabupaten

“Tinggal Kecamatan Talang Padang yang belum dihitung, yang lainnya sudah dihitung. Saya juga nanti akan menyusul ke Palembang, sebab tempatnya saja yang dialihkan, yang melaksanakannya nanti masih kita,” tuturnya.

Hasil dari yang sudah ditetapkan, lanjut Ali, pihaknya masih akan menunggu arahan dari KPU Provinsi. “Kalau 9 kecamatan yang lain itu sudah ditetapkan. Kita belum tahu kalau di Palembang nanti seperti apa. Itu kita masih menunggu,” jelasnya. KOE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here