Home Kesehatan Pecinta Hewan Periksakan Peliharaan ke RS Hewan Sumsel, di Sini Alamatnya

Pecinta Hewan Periksakan Peliharaan ke RS Hewan Sumsel, di Sini Alamatnya

0

PALEMBANG, PE – Puluhan pecinta hewan memeriksakan hewan peliharaan mereka di Rumah Sakit Hewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (14/3). Kebanyakan dari pecinta hewan ini membawa peliharaan berjenis kucing untuk melakukan pemeriksaan, vaksin dan USG di RS Hewan yang baru diresmikan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru pagi tadi.

Seperti Syafira (18) yang membawa kucing peliharaannya berjenis Anggora yang berumur 1,5 tahun. “Kebetulan saya baru beberapa bulan pelihara, dan baru pertama kali divaksin di sini (RSH Sumsel),” ungkap mahasiswa UIN Raden Fatah ini.

Dibukanya RSH Sumsel ini juga dirasakan manfaatnya bagi Mustika (30). Memelihara 16 kucing di rumahnya, membuatnya harus mengeluarkan budget cukup besar untuk perawatan kucing-kucingnya. “Biasanya pemeriksaan di pet shop bisa Rp700 ribu untuk steril, kalau disini, bisa lebih ringan, apalagi hari ini baru dibuka masih gratis,” terangnya.

Senada juga disampaikan Septa (19), mahasiswi STIKES Aisyiyah Palembang yang membawa empat kucing peliharaannya jenis persia. “Datang ke sini, karena tahu dari sosmed, untuk dilakukan vaksin, kebetulan ini vaksin pertama karena umurnya baru 1,5 bulan,” ungkapnya.

RS Hewan Sumsel berlokasi di Jalan Peternakan tidak jauh dari RS Mata Provinsi Sumsel. Di RSH Sumsel ini melayani pemeriksaan kesehatan hewan, vaksin juga USG. BET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here