Home Sumsel Pekerja Ancam Portal Akses PT DMIL

Pekerja Ancam Portal Akses PT DMIL

0
Rapat mediasi perwakilan ratusan pekerja bersama pihak Pemda Muratara, Selasa (13/8)

MURATARA, PE- Berdasarkan hasil rapat mediasi antara ratusan massa pekerja PT. DMIL bersama Pemda Musi Rawas Utara (Muratara) yang dipimpin Sekda Muratara, H Alwi Roham bersama beberapa OPD Muratara, di Kantor Bupati Muratara, pihak pekerja memberikan tengang waktu dua hari untuk Pemda Muratara memanggil pihak perusahan, Selasa (13/8).

Berdasarkan tengang waktu tersebut, ratusan pekerja akan melakukan mogok kerja di areal perkebunan PT. DMIL Kecamatan Rupit, hingga sampai dua hari batas waktu yang diberikan kepada pihak Pemda untuk memangil pimpinan PT. DMIL.

Jika batas waktu lewat, massa akan kembali aksi dengan memasuki Kantor Bupati Muratara untuk menuntut keadilan dan menghentikan kegiatan perusahaan dengan cara tutup portal.

Hal tersebut seperti disampaikan langsung Saipul, Sekrtaris PUK didalam rapat dan dihadapan ratusan massa aksi. Menurut Saipul, bukan hanya tuntutan pemberhentian tanpa pesangon dan tidak ada pengangkatan PKWT saja, pihak perusahaan juga telah dia duga melakukan intimidasi untuk masuk menjadi anggota Serikat Pekerja Merdeka (SPM). Bahkan anggota SPM, adalah Anggota SPSI yang masih sah dan belum mengundurkan diri.

Dengan tidak hadirnya pimpinan PT. DMIL, pihaknya memberikan waktu selama dua hari, bagi pemda untuk memanggil pimpinan PT.DMIL. “Kami hari ini meminta keadilan, dan jangan sampai kami yang mengadilianya sendiri. Karena bagi kami yang pecah periuk nasi dan untuk anak istri, bisa nekat ini pak,’’ tegasnya.

Menurut Saipul, disaat program pemerintah bagaimana mengurangi penganguran, dengan seperti ini akan menambah angka pengangguran. Dia meminta PKWT yang diberhentikan untuk dapat kembali dipekerjakan dengan sistem lainnya agar mereka bisa makan, karena akan menimbukan banyak masalah bila sampai banyak pengangguran.

Sementara Sekda Muratara H Alwi Roham mengungkapkan, sebagai pemerintah daerah pihaknya mengucakap terimakasih atas penyampaian aspirasi dari para pekerja kepada Pemda Muratara.

Sesuai yang telah disampaiakan Kadinsos H. Zainal Arifin, bahwa pemda membutuhan pedalaman terlebih dahulu sambil melakukan pendekatan kepada pihak perusahaan.

Pihaknya akan berupaya menghadirkan pihak perusahaan, yang nantinya melalui Bidang Tapem Setda Muratara akan memberitahuakan kesiapan pihak perusahaan bila dapat hadir, ungkapnya singkat.

Berdasarkan hasil rapat mediasi Pemda Muratara bersama perwakilan ratusan pekerja PT. DMIL, tuntutan para pekerja yakni dalam sidang PKB pihak SPSI yang akan mewakili, pengangkatan PKWT tanpa terkeculi, 32 Pekerja yang diberhentikan harus dipekerjakan kembali, dan selama mogok kerja gaji harus dibayar. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here