Home Olahraga Pembuktian Rekrutan Anyar

Pembuktian Rekrutan Anyar

0
Hendrico Satriadi

PALEMBANG, PE- Rekrutan anyar Sriwijaya FC langsung memberikan kontribusi nyata. Setelah berhasil mempecundangi Perserang Serang pada laga perdana putaran kedua Liga 2 2019, Rabu (22/8), juga tidak terlepas dari peran punggawa baru.

Laskar Wong Kito sukses meraih tiga poin berkat gol tunggal Hendrico Satriadi, eks punggawa PSIM Jogjakarta, yang memastikan kemenangan Sriwijaya lewat sepakan kerasnya di menit ke-84.

Selain Hendrico, dalam laga kemarin pelatih Kas Hartadi turut memainkan Yohanis Nabar sejak menit awal. Bermain di sisi sayap, pemain asal Papua itu berulang kali membuat repot barisan pertahanan lawan.

Kas Hartadi mengatakan, cukup puas dengan performa anak asuhnya. Dia juga turut mengapresiasi kontribusi yang diberikan para pemain baru. Meski belum lama bergabung, namun sudah mampu menyatu dengan tim.

“Tim cukup merasakan dampak pemain baru. Mereka bisa cepat menyatu dan bisa langsung memberikan kontribusi,” ujar Kas Hartadi, Kamis (22/8).

Kendati pemain baru punya andil, namun Kas menyebut jika sebenarnya kemenangan Sriwijaya tidak terlepas dari peran serta semua pemain. Mantan pelatih Kalteng Putera itu menilai kesolidan merupakan kunci utama timnya meraih kemenangan.

“Target awal kita sebenarnya hanya meraih satu poin, Alhamdulillah dapat tiga. Sejak awal saya sudah instruksikan pemain untuk sabar dan coba memanfaatkan counter attack. Kami bersyukur bisa memetik tiga angka,”terangnya.

Hendrico yang menjadi pahlawan dalam laga ini mengaku tidak menyangka dapat mencetak gol kemenangan tim. Sejak awal dia berujar, tidak terlalu berambisi mencetak gol di laga debut.

“Saya bersyukur gol itu membawa tim meraih kemenangan. Saya juga tidak menyangka bisa langsung cetak gol,”jelasnya.

Sriwijaya FC saat ini masih berada di puncak klasemen wilayah barat Liga 2 dengan koleksi 24 poin dari 12 laga. Sriwijaya unggul tiga angka dari Persiraja Banda Aceh di peringkat kedua.Selanjutnya, Sriwijaya akan kembali bermain di kandang. Pada pekan ke-13, Sriwijaya akan menjamu Cilegon United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (28/8). JAN

Baca Juga  Latihan Sambil "Menghirup” Asap
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here